alexametrics

Raup Poin Tertinggi, Irving Bantu Nets Kalahkan Pistons

loading...
Raup Poin Tertinggi, Irving Bantu Nets Kalahkan Pistons
Kyrie Irving menjadi pahlawan Brooklyn Nets saat jumpa Detroit Pistons. Foto: sport.yahoo
A+ A-
DETROIT - Kyrie Irving menjadi buah bibir saat menemani Brooklyn Nets melawan Detroit Pistons. Selain membatu timnya bangkit dari keterpurukan, point guard asal Australia itu juga membukukan poin tertinggi.

Bertandang ke Little Caesars Arena, Minggu (26/1) WIB, Nets tidak diyakini bakal mampu meraih kemenangan. Pasalnya, performa mereka selama beberapa laga terbarunya di NBA musim ini tidak konsisten.

Mereka sebelumnya sempat menelan lima kekalahan beruntun, yakni kontra Utah Jazz (107-118), Philadelphia 76ers (106-117), Milwaukee Bucks (97-117), Philadelphia 76ers (111-117) dan LA Lakers (113-128).



Tapi, prediksi itu tidak terbukti. Tim asuhan Kenny Atkinson itu malah bisa menaklukan Pistons 121-111 setelah melewati babak overtime. Itu semua tidak lepas berkat bantuan Irving yang menyumbang 45 poin selama tampil sekitar 40 menit.

Walau berstatus tim tamu, Nets mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Nyatanya, mereka bisa unggul 26-25 di kuarter pertama. Di kuarter berikutnya, Pistons memang bisa membalik keadaan dan unggul 10 poin lantaran mencetak skor 35-24.

Namun, Nets mampu membalasnya di kuarter ketiga dengan mengemas 30-17 dan memimpin tiga poin. Pada kuarter ini Irving mencatat 17 poin. Sayang, di kuarter penutup, tim tamu tidak bisa menjaga keunggulannya. Mencetak 29-26, Pistons menyamakan kedudukan 106-106 dan memaksa overtime.

Ketika Nets unggul 106-104 dengan terisa 38,4 detik lagi, pemain Pistons Derrick Rose berhasil merebut kembali bola setelah melakukan unforced turnover. Dia lalu menyamakan kedudukan dengan waktu 1,9 detik lagi.

Irving kemudian mencoba melesakan tembakan tiga poin sebelum buzzer, namun meleset. Laga dilanjutkan ke babak overtime dimana Nets bisa meraup 15 poin dibanding lima poin milik tuan rumah. Alhasil, mereka menang 121-111.

Pada laga itu, Irving sukses memasukan 15 tembakan dua poin dari 30 upaya. Sedangkan untuk tiga poin, hanya lima dari 10 upayanya yang menemui sasaran. Lalu, Jarrett Allen menyumbang double-double bagi Nets, yakni 20 poin dan 15 rebound.

Sementara dikubu tuan rumah, ini menjadi momen menyakitkan bagi Rose. Walau bisa menyamakan kedudukan saat kuarter keempat berakhir, dia tetap harus menelan kekalahan. Padahal, pada laga kandang itu dia bisa mencatat 27 poin. Begitu juga dengan Andre Drummond yang meraup 20 poin.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak