alexametrics

Grand Slam Australia Terbuka

Singkirkan Wakil Argentina, Djokovic Tembus Perempat Final

loading...
Singkirkan Wakil Argentina, Djokovic Tembus Perempat Final
Novak Djokovic masih belum terbendung dan melaju ke perempat final Australia Terbuka setelah mengalahkan Diego Schwartzman. Foto: Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Novak Djokovic menjaga peluangnya menjuarai Grand Slam Australia Terbuka untuk kedua kalinya secara beruntun. Petenis asal Serbia itu masih belum terbendung dan melaju ke perempat final setelah mengalahkan Diego Schwartzman.

Djokovic yang beringkat dua dunia tidak menemui kesulitan berarti saat menghadapi wakil Argentina tersebut di Rod Laver Arena, Minggu (26/1). Faktanya, petenis berusia 32 tahun itu bisa meraih kemenangan straight set 6-3, 6-4, 6-4.

Performa bagus terus diperlihatkan Djokovic selama pertandingan. Bisa dikatakan dia unggul dihampir semua sektor. Servis kerasnya membuat Schwartzman yang menempati unggulan ke-14 tidak bisa berbuat banyak.



Mneurut statistik, Djokovic membukukan delapan ace dan hanya melakukan satu double fault. Akurasi servis pertamanya mencapai 64% dengan konversi poin menembus 75%. Sedangkan konversi poin di servis kedua berkisar 68%.

Itu jauh lebih bagus dibanding Schwartzman. Petenis berumur 27 tahun itu cuma mencatat satu ace, dan melakukan empat double fault. Sementara akurasi servis pertamanya hanya 56% dengan konversi poin sekitar 62%. Lalu, untuk servis kedua konversi poinnya hanya 49%.

Djokovic juga lebih unggul dalam permainan net, yakni meraih 62% poin, dibanding Schwartzman yang tidak lebih dari 58%. Sementara poin yang diraih Djokovoic lewat pengembalian bola diangka 39%, berbanding 27% milik lawannya.

Hanya saja keduanya, cukup berimbang dalam melakukan kesalahan. Ya, Schwartzman mencatat 29 unforced errors, sementara Djokovic 31 kali. Selanjutnya, The Djoker akan berjumpa Milos Raonic dari Kanada.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak