Setelah Hampir 100 Hari, Madrid Berpotensi Rebut Lagi Posisi Pertama

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:05 WIB
Setelah Hampir 100 Hari, Madrid Berpotensi Rebut Lagi Posisi Pertama
Setelah Hampir 100 Hari, Madrid Berpotensi Rebut Lagi Posisi Pertama
A A A
MADRID - Kekalahan memalukan yang dialami Barcelona saat bertandang ke markas Valencia bisa menjadi berkah tersendiri bagi Real Madrid. Kesempatan itu bisa dimanfaatkan Los Blancos untuk menguasai lagi klasemen sementara sendirian setelah tiga bulan.

Hingga jordana ke-20, Barcelona dan Madrid sama-sama mengumpulkan 43 poin. Klub Katalan itu bisa berdiri di puncak karena unggul selisih gol. Tapi, semalam, Lionel Messi dkk dihajar Valencia dua gol tanpa balas di Estadio de Mestalla.

Itu memberi kesempatan emas bagi Madrid merebut lagi posisi atas untuk pertama kalinya lagi sejak 19 Oktober 2019. Bila skenario itu dapat terwujud, tentunya dapat mempebesar peluang mereka untuk merajai Spanyol musim ini.

Madrid punya kesempatan meninggalkan Barcelona saat menyambangi Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, dini hari nanti. Jika mampu memenangi laga tandang itu, armada Zinedine Zidane bisa unggul tiga poin dari musuh bebuyutannya tersebut.

Bahkan hasil imbang saja sudah cukup bagi Madrid untuk mendompleng Barcelona. Tapi, opsi ini kemungkinan besar tidak akan dipilih. Los Galacticos pastinya lebih memilih kemenangan. Terlebih, peluang mengalahkan Valladolid sangat terbuka.

Kekalahan Barcelona saja sudah cukup untuk memacu semangat pemain Madrid. Biasanya, jika Blaugrana bertanding lebih dulu dan menelan hasil negatif, Karim Benzema dkk malah bisa meraih poin penuh.

Disamping itu, Madrid datang bermodalkan 18 pertandingan beruntun disemua kompetisi tanpa kekalahan. Bahkan, lima laga terbarunya berakhir kemenangan, termasuk final Supercopa de Espana kontra Atletico Madrid lewat adu penalti.

Belum lagi rekor pertemuan. Madrid tercatat belum pernah kalah selama 10 pertarungan terakhir kontra Valladolid, yakni mencatat delapan menang dan dua imbang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8246 seconds (0.1#10.140)