alexametrics

MNC Group Resmi Siarkan Piala Eropa 2020

loading...
MNC Group Resmi Siarkan Piala Eropa 2020
CEO RCTI Kanti Mirdiati (kiri), pesepak bola legendaris Portugal Luis Figo (tengah), dan CEO MNC Vision Network (MVN) Ade Tjendra berfoto pada acara konferensi pers di MNC Studios,Jakarta, Minggu (26/1/2020). (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)
A+ A-
JAKARTA - MNC Group resmi menjadi pemegang hak siar Piala Eropa 2020. Penikmat sepak bola nantinya bisa menikmati tayangan sepak bola terbesar di benua biru melalui RCTI dan MNC Vision Network (MVN).

Kepastian itu didapat pada acara konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (26/1/2020) siang. CEO RCTI Kanti Mirdiati, CEO MNC Vision Network (MVN) Ade Tjendra dan legendaris Timnas Portugal Luis Figo hadir dalam acara tersebut.

Figo sengaja hadir dalam acara ini untuk mempromosikan Piala Eropa 2020, yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang. Dalam kesempatan ini, dia mengatakan Piala Eropa 2020 lebih istimewa lantaran bertepatan dengan perayaan 60 tahun terselenggaranya event tersebut.



Lebih dari itu, jumlah tuan rumahnya dibuat menjadi 12 negara dan teknologinya pun bakal lebih canggih dengan penggunaan VAR. Sementara laga semifinal dan final akan digelar di Stadion Wembley.

"Saya pikir keseruan Piala Eropa nanti bakal terselenggara lebih global karena tuan rumah lebih dari dua negara. Kemudian, perkembangan teknologi juga bakal membuat persaingan makin ketat," tutur Figo.

Bagi MNC, khususnya RCTI, menjadi official broadcaster Piala Eropa bukanlah hal yang baru. TV swasta tertua itu sangat pengalaman dalam menyiarkan pertandingan sepak bola bergengsi empat tahunan ini, seperti yang pernah dilakukan pada edisi sebelumnya yakni 2004, 2008, dan 2016.

Perbedaan yang terjadi pada tahun ini adalah RCTI tidak sendirian menyiarkan puluhan pertandingan selama Piala Eropa berlangsung karena MVN (MNC Vision, K-Vision, MNC Play) ikut menyiarkan langsung seluruh pertandingan Piala Eropa 2020.

Nantinya, RCTI bakal menayangkan 31 pertandingan terpilih. Sementara MVN menyiarkan 51 laga alias keseluruhan turnamen Piala Eropa 2020.

"Kami bangga bisa terus menayangkan Piala Eropa sejak 1996. Selalu RCTI yang mendapat kesempatan itu. Tapi di sisi lain, kami punya tanggung jawab besar. Para pemirsa tentu berharap sesuatu yang lebih dari kami. Dan kami siap mewujudkan itu," kata Kanti dikutip dari Inews.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak