Real Madrid Bawa 19 Pemain ke Markas Valladolid

Minggu, 26 Januari 2020 - 17:03 WIB
Real Madrid Bawa 19 Pemain ke Markas Valladolid
Real Madrid Bawa 19 Pemain ke Markas Valladolid
A A A
VALLADOLID - Real Madrid memiliki kesempatan untuk berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 saat mereka bertandang ke markas Real Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, Minggu (26/1) malam waktu setempat atau Senin (27/1) dini hari WIB. Peluang itu cukup terbuka menyusul kekalahan yang menimpa Barcelona saat menjamu Valencia.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mestalla Stadium, Valencia menang dengan skor 2-0 atas Barcelona. Kedua gol itu diborong Maximiliano Gómez Gonzalez pada menit 48 dan 77. (Baca juga: Zidane Berharap Bale Tidak Terlalu Sering Tinggalkan Madrid )

Hasil positif yang diraih Valencia setidaknya mencoreng rapor pelatih Quique Setien. Pasalnya, ini merupakan kekalahan pertama yang dideritanya sejak menggantikan Ernesto Valverde pada pertengahan bulan ini.

Hasil minor Barcelona seperti memberikan angin segar buat Madrid. Betapa tidak, klub besutan Zinedine Zidane punya peluang untuk mendongkel posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Tentunya ini akan menjadi momen yang paling ditunggu pelatih, pemain, dan penggemar. Jika Madrid berhasil maka, ini merupakan hari ke-100 sejak Madrid kehilangan tempat di peringkat pertama pada 19 Oktober lalu.

Kegagalan Madrid memertahankan posisinya setelah mereka kalah dari Real Mallorca dengan skor 0-1. Meskipun sejak saat itu Los Blancos tidak pernah merasakan kekalahan, namun Karim Benzema dkk tampak kesulitan untuk mengakhiri dominasi Barcelona.

Hasil imbang melawan Valladolid sudah cukup buat Madrid menggeser posisi Barcelona. Namun demikian, Zidane tidak ingin anak asuhnya hanya mencuri satu poin pada laga tandang ini.

Zidane juga menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai setiap pergerakan lawan. Pasalnya, ini bukan pertandingan yang mudah untuk merebut kemenangan di markas Valladolid.

"Kami berada dalam momen yang baik dan kami ingin terus seperti ini. Tidak lebih. Sulit ketika ada permainan setiap tiga hari, itu cerita lain. Besok akan sulit. Valladolid hanya kehilangan satu pertandingan di kandang," jelas Zidane dikutip dari Marca.

Pada pertandingan ini, Madrid hanya membawa 19 pemain selama bertandang ke markas Valladolid. Zidane mencoret nama Vinicius Jr dalam daftar rombongan ke Estadio Jose Zorrilla.

"Kita harus tenang dengan Vinicius, dia baru berusia 19 tahun. Tapi dia harus ambisius. Jika seseorang tidak masuk tim, itu karena kami memiliki pemain yang sangat penting. Kami senang dengan semua orang," beber Zidane.

Tidak hanya Vinicius Jr saja, Zidane juga mencoret nama Brahim Diaz dari skuat. Sementara tiga pemain andalan, yakni Gareth Bale, Marco Asensio, dan Eden Hazard masih berkutat dengan cederanya.

Daftar 19 Pemain Real Madrid

Kiper: Thibaut Courtois, Alphonse Areola, Diego Altube.

Bek: Eder Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo, Ferland Mendy.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, James Rodriguez, Isco.

Penyerang: Karim Benzema, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Rodrygo Goes.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)