alexametrics

MotoGP 2020

Morbidelli Ramal Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP

loading...
Morbidelli Ramal Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP
Morbidelli meyakini jika Rossi gagal tampil sensasional pada empat atau lima balapan awal, maka dia bakal memutuskan pensiun dari MotoGP / Foto: Sportal
A+ A-
TAVULLIA - Senjakala Valentino Rossi terus digaungkan sejumlah media jelang pagelaran MotoGP 2020 pada Maret mendatang. Maklum saja, ini merupakan tahun penentuan dari masa depan sang pembalap fenomenal.

Masa depan Rossi memang sangat seksi untuk dibahas. Selain dia memiliki penggemar yang tersebar di seluruh dunia, ia juga dinilai sebagai pembalap yang sangat memiliki dampak pada kemajuan ajang balap MotoGP.

Tapi sikap Rossi selalu sama ketika dihadapkan dengan pertanyaan mengenai masa depannya. Pembalap berjuluk The Doctor itu pasti berbicara bahwa dia akan melihat empat hingga lima balapan awal di mana perasaan terhadap M1 dan posisinya berada.



Berbicara mengenai hal ini, Franco Morbidelli ikut mengomentari tentang pilihan yang harus dibuat Rossi pada musim ini. Dikatakannya, ini bukan sesuatu yang mudah diputuskan.

"Ya, tentu saja, pilihan Valentino akan memengaruhi gerakan yang berbeda. Semuanya akan tergantung pada level kinerjanya. Valentino suka membalap, tetapi dia juga suka bertarung di depan," kata Morbidelli dikutip dari Sportal, Senin (27/1).

Morbidelli menambahkan Rossi mendapatkan sorotan lantaran dia gagal mengamankan podium pertama pada musim lalu. Tentunya, kata dia, itu bukan sesuatu yang dinginkan oleh kekasih Francesca Sofia Novello.

Karena itu, Rossi pasti tahu apa yang akan dilakukannya untuk merasa nyaman dengan motor M1 sebelum memutuskan masa depannya. Tapi Morbidelli memprediksi jika pemilik nomor 46 bakal pensiun.

"Vale tidak akan terus membalap untuk menyelesaikan kedelapan atau kesepuluh. 2019 tidak seperti yang dia harapkan, dan sekarang dia mengharapkan banyak dari yang berikutnya. Jika Vale tidak berhasil, saya benar-benar berpikir dia akan berhenti (pensiun)," ungkap Morbidelli.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak