Roger Federer Rekor Lagi! Pertama 15 Kali Tembus Perempat Final

Minggu, 26 Januari 2020 - 20:47 WIB
Roger Federer Rekor Lagi! Pertama 15 Kali Tembus Perempat Final
Roger Federer Rekor Lagi! Pertama 15 Kali Tembus Perempat Final
A A A
Rekor Roger Federer! Ya, Federer menjadi orang pertama yang mencapai 15 perempat final Australia Terbuka pada Minggu (26/1) setelah kalah di set pertama. Mantan petenis No.1 dunia asal Swiss itu melakukan comeback untuk mengalahkan Marton Fucsovics dengan skor 4-6, 6-1, 6-2, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne Park.

Dua hari setelah selamat dari set-break terakhir melawan John Millman, juara enam kali itu mematahkan servis pada tujuh kesempatan untuk melewati rekor 14 kali perempat finali milik John Newcombe. Federer kini telah mencapai delapan besar pada 57 acara Grand Slam.

"Itu adalah awal yang sulit, saya pikir Marton bermain bersih," kata Federer. "Saya kira itu adalah sisa pertandingan Millman, orang itu memberi saya tekanan dari baseline, jadi mungkin itu mengambil kepercayaan diri saya sedikit dan saya pikir itu hanya butuh waktu."

Ini adalah kedua kalinya dalam tiga tahun bahwa Federer telah mengalahkan Fucsovics di babak keempat di Melbourne, setelah mengakhiri perjalanan petenis Hungaria pada 2018. Dengan kemenangannya selama dua jam, 11 menit, rekor Federer meningkat menjadi 3-0 dalam ATP Head2Head-nya melawan pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Setelah pertandingan melawan John dan pagi ini, aku berbaring di tempat tidur selama sekitar satu jam dan aku seperti," Kapan kita akan berdiri? "... Aku baik-baik saja. Saya bisa pulih dan memainkan pertandingan yang bagus, jadi saya yakin saya akan merasa lebih baik setiap hari setelah pertandingan itu. ”

Untuk berebut semifinal, Federer akan menghadapi perempat finalis Australia Terbuka dua kali, Tennys Sandgren untuk pertama kalinya. Sandgren berjuang melewati unggulan ke-12 Fabio Fognini 7-6 (5), 7-5, 6-7 (2), 6-4 dalam tiga jam 27 menit.

"Dia tidak akan menjadi pemain baseball, itu pasti, dengan nama itu. Ini sebenarnya tidak nyata, "canda Federer dalam wawancara di lapangan dengan John McEnroe. “Saya ingin bermain melawannya. Saya belum pernah bermain melawan Tennys. Saya telah bermain banyak tenis dalam hidup saya, tetapi tidak pernah melawan Tennys. "
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3798 seconds (0.1#10.140)