Manchester City Cetak Rekor Usai Usir Fulham di Piala FA

Minggu, 26 Januari 2020 - 21:57 WIB
Manchester City Cetak Rekor Usai Usir Fulham di Piala FA
Manchester City Cetak Rekor Usai Usir Fulham di Piala FA
A A A
MANCHESTER - Drama kartu merah warnai kemenangan Manchester City atas Fulham di babak keempat Piala FA 2019/2020. Pada laga ini, klub berjuluk The Citizens menang dengan skor 4-0, Minggu (26/1) malam WIB.

Bertanding di Stadion Etihad, City yang menurunkan pemain lapis kedua tampil ngotot sejak menit awal dibunyikan. Belum genap 10 menit, tuan rumah sudah unggul setelah Gabriel Jesus dijatuhkan Tim Ream di area terlarang.

Wasit pun langsung memberikan kartu merah pada Ream. Hadiah penalti pun diberikan untuk tuan rumah dan Ilkay Guendogan sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Gundogan sejauh ini sudah membukukan satu gol dan tujuh assist dalam lima penampilan Piala FA di Etihad bersama City.

Gol yang dicetak Gundogan sudah cukup menggenapi torehan gol City ke-100. Tim besutan Pep Guardiola tercatat sebagai tim pertama dalam lima liga top Eropa yang mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini.

Unggul dalam jumlah pemain semakin mempermudah City mengintimidasi pertahanan Fulham. Tapi gol kedua baru tercipta pada menit 19 melalui gol yang dicetak Bernardo Silva.

Hingga interval pertama, City masih mampu memertahankan keunggulan 2-0. Di babak kedua, rasa lapar pemain The Citizens belum berhenti.

Dua gol tambahan berhasil diciptakan Gabriel Jesus pada menit 72 dan 75. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan City tak berubah.

City pun lolos ke babak kelima Piala FA. Tak hanya lolos ke putaran berikutnya, City pun sukses menjaga tradisi tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Piala FA.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)