Rivalitas Sengit Ashleigh Barty vs Petra Kvitova di Perempat Final

Senin, 27 Januari 2020 - 04:30 WIB
Rivalitas Sengit Ashleigh Barty vs Petra Kvitova di Perempat Final
Rivalitas Sengit Ashleigh Barty vs Petra Kvitova di Perempat Final
A A A
MELBOURNE - Duel seru petenis No.1 Dunia Ashleigh Barty vs Petra Kvitova akan tersaji di perempat final tungga putri Australia Terbuka 2020. Dua unggulan atas tersebut bentrok setelah menaklukkan rivalnya di babak keempat.

Tidak akan ada déjà vu untuk unggulan No.1 Ashleigh Barty yang mengalahkan Alison Riske 6-3, 1-6, 6-4 pada babak keempat Australia Terbuka. Kemenangan itu menjadi revans manis bagi Barty setelah kalah di Wimbledon tahun lalu.

Di lapangan lain, unggulan ketujuh Petra Kvitova terhindar dari penyesalan besar pada hari Minggu. Setelah kalah di game pertama, Kvitova menyingkirkan Maria Sakkari yang memastikannya memesan tempat ke perempat final Australia Terbuka

Kvitova belum kalah satu set di Melbourne hingga pertandingan babak keempat. Setelah kalah pada set pembukaan, Kvitova menembakkan 33 pukulan winners dan mematahkan pemain Yunani itu delapan kali dalam perjalanan menuju kemenangan 6-7 (4), 6-3, 6-2.

Barty sebenarnya telah kalah dari Amerika dalam kedua pertemuan sebelumnya di lapangan rumput. Namun, kali ini, bermain Riske di lapangan keras. "Alison bukan hanya lawan tangguh bagi saya, dia lawan tangguh untuk setiap gadis lajang dalam tur," katanya. "Dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan permainannya, untuk membuat lawannya tidak nyaman. Saya pikir dia juga punya otak tenis yang hebat dalam memecahkan masalah,"

Unggulan 14, Sofia Kenin membukukan tempat di perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya dalam karirnya. Kenin menyingkirkan rekan senegaranya, Coco Gauff, dalam pertarungan tiga set di Australia Terbuka.

Kenin sekarang akan menghadapi Ons Jabeur dari Tunisia di perempat final, setelah Jabeur menyingkirkan unggulan No.27 Wang Qiang dari China untuk mencapai perempat final perdananya Grand Slam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1173 seconds (0.1#10.140)