alexametrics

Zidane Lega Penguasaan Bola Madrid Meningkat

loading...
Zidane Lega Penguasaan Bola Madrid Meningkat
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa lega pasukannya bisa mengalahkan Real Valladolid walau dengan skor 1-0. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa lega pasukannya bisa mengalahkan Real Valladolid walau dengan skor 1-0. Pasalnya, kemenangan itu membuka peluang Los Blancos untuk menjuarai La Liga musim ini.

Madrid harus bersabar untuk bisa meraih poin penuh di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Senin (27/1). Pertahanan berlapis yang diperagakan Valladolid, membuat tim tamu sulit mendapat peluang. Gol kemenangan baru tercipta pada menit ke-78 melalui Nacho.

Sebenarnya Casemiro sempat menjebol gawang Valladolid pada babak pertama. Tapi, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat VAR. Meski demikian, kontribusi Nachi sudah cukup bagi Madrid untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di semua komeptisi menjadi 12 pertandingan.



Lebih lanjut, Madrid kini memuncaki klasemen sementara La Liga sendirian dengan 46 poin. Karim Benzema dkk tidak lagi berbagi kekuasaan dengan Barcelona yang kini tertinggal tiga poin lantaran sebelumnya dikalahkan Valencia 0-2.

“Itu adalah tiga poin penting atas tim yang tidak pernah menyerah. Kami sudah tahu sebelum pertandingan. Kami bisa bermain lebih baik di babak kedua. Kami bisa menemukan dinamis yang baru,” ujar Zidane, dilansir skysport.

Walau hanya tercipta satu gol, Zidane merasa permainan Madrid mulai ada peningkatan, khususnya soal penguasaan bola yang mencapai 60%. Zizou menilai perkembangan itu membuat para pemain lebih mudah menemukan ritme permainan.

“Kami mulai lebih baik dalam penguasaan bola dan dengan ritme permainan. Kami bisa meraih kemenangan penting pada pertandingan ini,” tandas pelatih asal Prancis itu yang selanjutnya akan meladeni Real Zaragoza di Copa del Rey.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak