alexametrics

Kobe Bryant Meninggal, Nick Kyrgios Pakai Jersey Lakers No.8

loading...
Kobe Bryant Meninggal, Nick Kyrgios Pakai Jersey Lakers No.8
Kobe Bryant Meninggal, Nick Kyrgios Pakai Jersey Lakers No.8/ATP
A+ A-
Ada yang berbeda saat pertandingan babak keempat Grand Slam Australia Open 2020 antara Rafael Nadal melawan Nick Kyrgios, Senin (27/1). Kyrgios memakai jersey klub NBA, Los Angeles Lakers, saat memasuki lapangan Rod Laver Arena di Melbourne Park.

Jersey warna kuning dengan nomor punggung 8 bertulisan nama Bryant di bagian punggung. Dia meneteskan air mata di saat-saat sebelum poin pertama pertandingan. Kenapa tiba-tiba Kyrgios yang dikenal sebagai petenis bengal berubah menjadi sosok yang mellow?

Ketika ditanya, petenis Australia itu memakai jersey Lakers tersebut untuk mengenang tewasnya Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat pada minggu pagi waktu setempat. Baca juga: Kobe Bryant Tewas dalam Kecelakaan Helikopter



’’Aku tidak pernah bertemu Kobe. Tapi bola basket adalah hidupku,”kata Kyrgios. ’’Saya menontonnya setiap hari. Saya sudah mengikutinya selama saya bisa ingat,’’ujarnya.

’’Ketika saya bangun untuk melihat berita, itu sangat emosional. Itu cukup berat, seperti, sepanjang hari. Jelas, saya bermain basket di rumah saya, menonton pertandingan. Saya berat. Ya, itu sulit. Ini berita buruk,”ungkapnya setelah mengetahui kabar tewasnya Kobe Bryant.

Kyrgios mengambil inspirasi dari Bryant saat menghadapi Nadal di babak keempat Australia Terbuka. Saat di lapangan, dia memikirkan spirit Bryant yang membawa Lakers juara NBA lima kali, saat ia berjuang dari breakdown di set keempat untuk memaksakan tie-break. Sayang, Kyrgios gagal menghadang Nadal setelah kalah empat set yang menegangkan.

’’Jika ada, itu memotivasi saya. Jika Anda melihat hal-hal yang ia perjuangkan, apa yang ingin diingatnya, saya merasa, jika ada, itu membantu saya malam ini, ”kata Kyrgios. ’’Ketika saya turun istirahat di set keempat, saya pasti memikirkannya. Saya melawan balik.’’

Sosok Kyrgios memang nyentrik. Kendati dikenal bengal, Kyrgios punya jiwa social yang tinggi. Itu dibuktikan dengan idenya dalam menggalang amal untuk korban kebakaran mengerikan di Australia.

Kyrgios mengilhami banyak rekan pemainnya dan komunitas tenis yang lebih luas untuk datang bersama dan mendukung upaya bantuan kebakaran hutan, berjanji untuk menyumbangkan AUD200 untuk setiap servis Ace yang dilakukannya di turnamen di Australia. Unggulan ke-23 itu mendaratkan 25 ace selama pertandingan melawan Nadal, mengumpulkan AUD5.000.

Kyrgios juga bergabung dengan pasukan sesama pemain, termasuk Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer, untuk Rally For Relief. Acara penggalangan dana diselenggarakan di Rod Laver Arena lima hari sebelum turnamen mengumpulkan hampir AUD5 juta.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak