alexametrics

Tertinggal 19 Poin, Kings Bangkit dan Kalahkan Timberwolves

loading...
Tertinggal 19 Poin, Kings Bangkit dan Kalahkan Timberwolves
empat tertinggal jauh, Sacramento Kings malah mampu mengalahkan Minnesota Timberwolves. Foto: Sports.yahoo
A+ A-
MINNEAPOLIS - Sacramento Kings memperlihatkan semangat pantang menyerah saat menyambangi Minnesota Timberwolves di Target Center, Selasa (28/1) WIB. Sempat tertinggal cukup jauh, armada Luke Walton terus berjuang hingga hingga akhirnya menang 133-129 lewat perpanjagan waktu.

Setelah terseok-seok lantaran menelan enam kekalahan beruntun, Kings mulai menggeliat. Mereka bisa mengakhiri masa suram dengan memetik kemenangan 98-81 di kandang Chicago Bulls. Momentum itu terus terjaga saat bentrok Timberwolves.

Tampil di markas lawan, Kings sejatinya sempat tertatih-tatih di awal laga. Tim tamu terus tertinggal dalam perolehan poin selama tiga kuarter pertama. Mereka kalah 24-37 dikuarter pertama. Lalu, mencatat 26-31 di kuarter selanjutnya.



Memimpin 18 poin rupanya membuat Timberwolves terlena. Agresi mereka agak menurun dikuarter ketiga. Meski demikian tuan rumah masih bisa mengemas 29 poin berbanding 28 milik Kings. Merasa kemenangan sudah di tangan, mereka bermain agak santai di kuater penutup.

Ini dimanfaatkan Harrison Barnes dkk untuk mengurangi ketertinggalan. Kings akhirnya dapat mendulang 41 poin, jauh melebihi Timberwolves yang meraup 22 poin. Mereka harus berjuang hingga akhir untuk bisa menyamakan kedudukan.

Pada kuarter keempat, keunggulan Timberwolves yang sempat menembus 19 poin, malah berkurang tiga poin dengan tersisa 4,7 detik. Sialnya lagi, guard Kings, De'Aaron Fox mendapat free throw pertamanya pada laga itu.

Fox berhasil memasukan upaya pertamanya. Namun, pada tembakan keduanya, dia sengaja melempar bola ke ring, lalu menangkap rebound dan memasukannya ke dalam keranjang untuk menyamakan kedudukan 119-119 dengan tersisa 3,6 detik.

Ini memaksa laga dilanjutkan ke overtime. Di babak ini Kings bisa mendulang 14 poin, sementara Timberwolves cuma meraup 10 poin. Alhasil, Kings yang tadinya diambang kekalahan malah mampu meraih hasil positif.

Buddy Hield menjadi salah satu pahlawan Kings. Turun sebagai cadangan, dia mampu mendulang 42 poin selama 37,43 bertanding. Itu merupakan jumlah tertingginya sepanjang karier. Dia berhasil melesakan 14 tembakan dua poin dari 24 upaya, dan sembilan tembakan tiga poin dari 14 kesempatan.

Ada lima pemain Kings lainnya yang mencatat double digit, yakni Fox (22 poin), Nemanja Bjelica (20 poin), Kent Bazemore (15 poin), dan Bogdan Bogdanovic (11 poin). Sementara di kubu tuan rumah, ini menjadi kenangan yang sangat menyakitkan.

Dengan hasil ini, Timberwolves telah menelan 10 kekalahan secara beruntun. Ini secara tidak langsung membuat kerja keras Andrew Wiggins yang meraup 36 poin menjadi sia-sia.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak