Duel Seru Novak Djokovic vs Roger Federer di Semifinal Australia Terbuka

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:52 WIB
Duel Seru Novak Djokovic vs Roger Federer di Semifinal Australia Terbuka
Duel Seru Novak Djokovic vs Roger Federer di Semifinal Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Duel seru Novak Djokovic vs Roger Federer memanaskan semifinal tunggal putra Grand Slam Australia Terbuka 2020. Duel dua mantan petenis No.1 dunia tersebut pecah setelah keduanya melalui babak perempat final yang sengit, Selasa (28/1).

Novak Djokovic menyusul lolos ke semifinal setelah memulangkan Milos Raonic melalui tiga set 6-4, 6-3, 7-6 (1). Federer melewati hadangan Tennys Sandgren setelah mendapat mukjizat mengamankan 7 matchpoint (M.P.) untuk memenangi epik lima set6-3, 2-6, 2-6, 7-6 (8), 6-3. Baca juga: Federer Pakai Sulap Houdini, Amankan 7 M.P. selamat Ke Semifinal

Ditonton legenda tenis Rod Laver dari tribun, Djokovic memenangkan 10 dari 11 poin bersih dan menyelamatkan kedua break point untuk mencapai semifinal kedelapan di Melbourne Park setelah bertanding dua jam dan 49 menit. Djokovic memiliki rekor gabungan 14-0 di pertandingan semifinal dan final di Grand Slam tahun ini.

"Suatu kehormatan disaksikan Rod Laver di sini malam ini," kata Djokovic. ’’Itu tentu menambah tekanan, mengawasi setiap gerakan. Saya beruntung bisa bermain di level tinggi selama bertahun-tahun dan ini tidak diragukan lagi lapangan favorit saya,"lanjutnya.

Djokovic, kini memiliki rekor menang-kalah 73-8 di Melbourne, mengejar rekor gelar kedelapan Australia Terbuka miliknya. Jika petenis peringkat No. 2 dunia itu mengangkat trofi pada hari Minggu, ia akan menjadi orang ketiga yang memenangkan pertandingan Grand Slam pada delapan kesempatan atau lebih bersama dengan 12 kali titel Roland Garros milik Rafael Nadal dan delapan kali gelar Wimbledon kepunyaan Federer.

Gelar kedelapan Australia Terbuka akan mewakili kemenangan Grand Slam ke-17 bagi Djokovic. Saat ini ia berada di urutan ketiga dalam koleksi Grand Slam, tiga piala di belakang Nadal (19) dan empat di belakang pemegang rekor Federer (20).

Dengan tempat di final, Djokovic akan bertanding menghadapi AT2 Head2Head ke-50 melawan Federer. Swiss menyimpan tujuh poin pertandingan untuk mengalahkan Tennys Sandgren dalam lima perempat final yang menegangkan. Djokovic memimpin atas Federer 26-23, yang termasuk rekor 3-1 di Melbourne. Masing-masing dari tiga kemenangan Serbia melawan saingannya di ajang ini dalam pertemuan semifinal.

"Saya sangat menghormati Roger dan segala yang telah ia capai dalam olahraga ini," kata Djokovic. "Pertandingan melawan Roger dan Rafa adalah alasan saya adalah pemain seperti sekarang ini. Saya bersyukur saya memiliki begitu banyak pertandingan melawan mereka. Sungguh menakjubkan apa yang Roger lakukan di lapangan hari ini dan dia melakukannya beberapa kali dalam karirnya. Biarkan pemain yang lebih baik menang! ”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)