alexametrics

Guardiola Peringatkan Man City agar Tidak Remehkan MU

loading...
Guardiola Peringatkan Man City agar Tidak Remehkan MU
Pep Guardiola memperingatkan seluruh pemain Man City agar tetap waspada saat melawan MU. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola memperingatkan seluruh pemain Manchester City (Man City) agar tidak lengah saat Derby Manchester dini hari nanti. Pelatih asal Spanyol itu menilai Manchester United (MU) masih punya senjata untuk melaju ke final Piala Liga (Carabao Cup).

(Baca Juga: Preview Manchester City vs Manchester United: Misi Sulit Solskjaer)

Man City sukses menundukan MU 3-1 waktu leg pertama babak semifinal di Old Trafford, pada 8 Januari kemarin. Itu membuat The Citizens berada di atas angin. Mereka hanya perlu bermain imbang saat menjamu Setan Merah di Etihad Stadium supaya lolos ke laga puncak.



Tuan rumah bahkan tetap melenggang sekalipun kalah 0-1 dari tetangganya. Dengan kata lain, sangat sulit bagi armada Ole Gunnar Solskjaer untuk menjegal Sergio Aguero dkk. Sebab, tim tamu minimal harus menang 2-0 atau dengan selisih dua gol untuk memperpanjang nafas.

Terlebih bila melihat performa Man City belakangan ini. Mereka belum terkalahkan selama delapan pertandigan terbaru disemua kompetisi, yakni tujuh menang dan sekali imbang. Korban terbarunya adalah Fulham yang dihajar empat gol tanpa balas di Etihad Stadium, Minggu (26/1).

Meski demikian, Guardiola tidak menganggap itu sebagai patokan. Mantan pelatih Barcelona itu merasa Man City harus tetap waspada karena MU bukan tim sembarangan. Apalagi, Setan Merah sudah mulai menggeliat.

“MU adalah tim yang bagus. Mereka memiliki senjata dan skuad besar dengan kualitas tinggi. Saya sangat menghormati sejarah mereka, MU sebagai klub. Mereka bisa saja melakukannya (membalik keadaan),” ujar Guardiola, dilansir skysport.

Bisa menang 6-0 di kandang Tranmere Rovers pada putaran empat Piala FA, menunjukkan kalau Juan Mata dkk masih berbahaya. Karena itu Guardiola menyebut Man City harus melakukan pendekatan yang benar dan mengambil keputusan tepat tentang cara bermain.

“MU bisa bermain secara posisional atau menyerang. Mereka punya kualitas di tengah, khususnya dengan (Juan) Mata, (Jesse) Lingard. Mereka juga punya pemain bagus di depan. Ok, tidak ada (Marcus) Rashford. Tapi, mereka masih punya (Anthony) Martial dan (Daniel) James,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak