alexametrics

Piala Liga Inggris

Hadapi Man United, Guardiola Minta Pemain Man City Tenang

loading...
Hadapi Man United, Guardiola Minta Pemain Man City Tenang
Pep Guardilla minta pemain Man City tenang saat menghadapi Man United di semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. Foto : Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola memberikan nasihat terakhir pada pemain Manchester City jelang menghadapi Manchester United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Bermain tenang dan memberikan tontonan menarik untuk penggemar jadi pernyataan Guardiola pada pemainnya jelang Derby Manchester yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari.

Bicara peluang, City sebenarnya lebih berpeluang. Sebab di leg pertama mereka mampu mendulang kemenangan telak 3-1 saat bertandang ke Old Trafford pekan lalu. (Baca juga : Preview Manchester City vs Manchester United: Misi Sulit Solskjaer)

Namun pelatih asal Spanyol itu meminta skuatnya melupakan hasil tersebut mengingat semua bisa terjadi di lapangan nanti. Tekanan pastinya akan dirasakan Sergio Aguero Cs lantaran penggemar menginginkan hasil sempurna. (Baca juga : Guardiola Peringatkan Man City agar Tidak Remehkan MU)



“Saya tahu bagi para penggemar itu penting. Saya tahu bagaimana perasaan mereka, ”katanya dilansir laman resmi klub, Rabu (29/1/2020).

“Saya mencoba untuk tenang dan tidak terlalu bersemangat untuk bermain, karena kadang-kadang Anda lupa apa yang Anda lakukan. Saya fokus pada apa yang harus Anda lakukan untuk menang."

“Saya mengatakan kepada para pemain setelah leg pertama, tenang karena kami menciptakan peluang yang cukup untuk menjadi empat atau lima gol dan permainan masih terbuka. Mereka memiliki kualitas untuk melakukan itu," sambung Guardiola.

"Tenang saja. Dalam permainan seperti ini, yang lebih penting adalah bersikap tenang dan mencoba untuk fokus pada apa yang harus Anda lakukan. Saya tidak berpikir permainan semacam ini dimenangkan hanya dengan energi atau karena Anda merasa Anda harus menang karena ini adalah derby. Anda tidak memenangkan permainan ini dengan cara seperti itu," tutupnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak