alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Lawan West Ham, Liverpool Bidik Rekor Berusia 125 Tahun

loading...
Lawan West Ham, Liverpool Bidik Rekor Berusia 125 Tahun
Liverpool membidik rekor 125 tahun yang belum terpecahkan saat bertemu West Ham United. Foto : Goal
A+ A-
LONDON - Liverpool membidik rekor klub yang lama belum terpecahkan, yakni menjaga selisih 19 poin dengan posisi kedua di klasemen Liga Primer Inggris. Itu bisa terjadi jika The Reds mampu menumbangkan West Ham United di London Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari.

Pertandingan ini merupakan laga tunda. Sedianya kedua tim bertemu pada 21 Desember 2019 lalu. Tapi, ketika itu tim besutan Juergen Klopp tengah bertarung di Piala Dunia Antar-Klub. (Baca juga : Preview West Ham United vs Liverpool: Saatnya Menjauh dari Zona Merah)

Seperti dilaporkan Liverpoolecho, Rabu (29/1/2020), jika kemenangan bisa diperoleh Liverpool akan mendulang 70 poin dan meninggalkan Manchester City dengan selisih 19 angka.



Rekor ini telah lama terjadi. Kali terakhir Liverpool berhasil melakukan hal tersebut pada musim 1895-96.

Sayangnya di laga ini Klopp tidak bisa menampilkan Sadio Mane. Bintang asal Senegal ini mengalami cedera dan harus rehat selama beberapa pekan. "Sadio tidak akan terlibat melawan West Ham dan mungkin juga Southampton. Setelah itu dia akan kembali ke jalurnya," jelas Klopp dikutip Reuters.

"Dia mengalami robekan otot kecil yang cukup serius. Kita beruntung dengan itu meskipun tidak terlalu serius," pungkas Klopp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak