alexametrics

Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo 2020 Bersiap Hadapi Bencana Saat Olimpiade

loading...
Tokyo 2020 Bersiap Hadapi Bencana Saat Olimpiade
Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mempersiapkan manajemen penanggulangan bencana saat pesta olahraga terbesar di dunia itu berlangsung. Foto: Inside The Games
A+ A-
TOKYO - Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mempersiapkan manajemen penanggulangan bencana saat pesta olahraga terbesar di dunia itu berlangsung. Pelatihan menghadapi bencana diprioritaskan untuk warga asing.

Seperti kita ketahui, Tokyo akan kedatangan ratusan ribu bahkan jutaan orang dari berbagai negara selama Olimpiade Tokyo 2020 bulan Juni mendatang. Panitia menggenjot banyak persiapan, termasuk mengantisipasi jika bencana terjadi.

Jepang merupakan negeri yang kerap dilanda bencana alam. Mereka tidak mau, menutup mata akan kenyataan itu sehingga memberikan pembekalan kepada tamu-tamu dari mancanegara.



Sebanyak 200 warga negara asing dilibatkan dalam simulasi penanganan gempa bumi dan kebakaran di Tokyo. Menurut laporan Reuters, kegiatan latihan itu berlangsung di latihan di Musashino Forest Sports Plaza.

"Saya berpikir ini luar biasa, upaya yang mereka lakukan untuk memberitahu Anda, untuk mempersiapkan diri, karena mudah untuk menjalani kehidupan sehari-hari dan tidak khawatir tentang hal itu," kata Rodrigo Coronel, Duta Besar Nikaragua untuk Jepang.
ini."

Bulan lalu, Tokyo 2020 mengadakan latihan gempa di Ariake Gymnastics Center, tempat yang baru dibangun untuk Olimpiade. Sebagai bagian dari rencana kontingensi mereka yang meningkat menjelang Olimpiade.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak