alexametrics

MotoGP

Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021

loading...
Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021
Fabio Quartararo (kanan) akan menggantikan Valentino Rossi (kiri) di tim MotoGP Yamaha pada tahun 2021/Foto/Daily Star
A+ A-
ROMA - Fabio Quartararo akan menggantikan Valentino Rossi di tim MotoGP Yamaha pada tahun 2021. Quartararo akan bermitra dengan Maverick 'Mack' Vinales yang telah memperpanjang kontrak hingga 2020 di tim tersebut. Yamaha dikabarkan akan segera mengumumkan promosi pembalap tim satelit Petronas, SRT Yamaha, itu.

Quartararo merupakan rookie MotoGP yang menonjol pada 2019. Keputusan untuk mempromosikan Quartararo ke tim pabrik antara lain karena pembalap Prancis tersebut diincar Tim Ducati dan Suzuki, setelah sukses melakukan debutnya yang ditandai enam posisi pole dan tujuh kali naik podium.

Dengan demikian, langkah ini akan membuat bintang veteran Yamaha Valentino Rossi dalam posisi gamang. Pembalap italia tersebut disodorkan pada opsi mengambil tempat Quartararo di Petronas, atau pensiun dari MotoGP sama sekali.



Rossi akan berusia 41 pada 16 Februari, sebelum dimulainya musim 2020. Dia mengatakan akan terbuka untuk pindah ke SRT Yamaha jika itu berarti dia bisa memperpanjang kariernya.

“Saya sangat senang karena saya merasakan Yamaha sebagai tim saya. Saya merasa bahwa kami bergerak ke arah yang benar dan bagi saya itu sangat penting untuk membuat pengumuman ini sebelum awal musim," kata Vinales dilansir AS.

"Saya sangat termotivasi. Saya ingin fokus untuk berhasil di tahun 2020, tanpa membuang waktu memikirkan masa depan saya. Yamaha memberi saya banyak dukungan," kata Mack setelah kesepakatan diumumkan kepada publik.

Sementara Jorge Lorenzo bersiap untuk mendapatkan peran tes tim setelah pensiun dari MotoGP setelah satu tahun dalam kontraknya dengan Honda.Jorge Lorenzo akan kembali ke Yamaha untuk pertama kalinya sejak 2016 sebagai pembalap penguji. Yamaha telah membentuk tim uji Eropa untuk pertama kalinya pada tahun 2019, tetapi ia berpisah dengan pembalap uji Jonas Folger sebelum akhir tahun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak