Jelang Srikandi Cup 2020, Merpati Bali Pamer Skuat

Kamis, 30 Januari 2020 - 00:24 WIB
Jelang Srikandi Cup 2020, Merpati Bali Pamer Skuat
Jelang Srikandi Cup 2020, Merpati Bali Pamer Skuat
A A A
JAKARTA - Misi tim Merpati Bali di Srikandi Cup 2020 tak mengalami perubahan. Klub besutan Bambang Asdianto Pribadi itu ingin memertahankan hegemoni di liga tertinggi basket putri Indonesia.

Persiapan Merpati Bali jelang bergulirnya Srikandi Cup 2020 sebenarnya cukup berliku. Pada turnamen pramusim yang berlangsung di Pekanbaru, mereka hanya berada di posisi runner up. Namun demikian, itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur apakah Merpati Bali bakal terseok-seok pada musim ini.
Jelang Srikandi Cup 2020, Merpati Bali Pamer Skuat

Keyakinan itu dilontarkan pelatih Bambang Asdianto Pribadi. Menurutnya, hasil pramusim kemarin tidak ingin terlalu dipusingkan. Karena Pra Season itu hanya untuk mengukur kemampuan pemain mereka (non timnas) yang sebagian besar datang dengan skuat muda.

"Kemarin kami tampil minus sembilan pemain yang memang saya istirahatkan. Tujuannya utama saya ingin melihat kemampuan pemain muda Merpati yang didampingi beberapa pemain senior. Target kami yang utama adalah mempertahankan gelar juara," tutur Bambang dalam konferensi pers, Rabu (29/1).

"Respek saya berikan juga untuk liga ini, semua tim development di semua aspek, baik pemain, pelatih dan semua manajemen berbenah untuk membuat liga ini semakin dapat dijual. Seperti di tim Merpati yang musim ini mendapat dukungan para mitra kami Motion, GoldGym, Natasha Skin Clinic Center, Le Minarale, semoga kepercayaan mereka dapat terbayarkan dengan prestasi meenjadi juara kembali di tahun ini," imbuh pelatih yang kerap di sapa Bing.
Jelang Srikandi Cup 2020, Merpati Bali Pamer Skuat

Pada musim ini, Merpati Bali tidak akan diperkuat Helena Tumbelaka (pensiun). Meski kehilangan kapten tim, amunisi mereka tetap tajam. Empat pemain eks timnas SEA Games Filipina, seperti Kadek Pratita Citta Dewi, Husna, Agustin Gradita Retong, Husna Aulia Latifah, Dora Lovita, menghiasi roster Merpati Bali musim ini.

Belum lagi Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma Dewi (bermain di timnas 3x3) serta dua guard senior kembar Lamia dan Tania akan berperan membimbing para pemain muda Merpati lainnya. "Saya melihat masih ada kekurangan yang harus dibenahi saat di Pekanbaru kemarin, seperti defense dan komunikasi, tapi progress pemain muda kami juga terlihat. Persaingan sekarang di srikandi sekarang lebih merata, sangat menarik kalo dilihat dari roster musim ini," komentar Kadek Pratita Citta Dewi.
Jelang Srikandi Cup 2020, Merpati Bali Pamer Skuat

Suntikan moril juga diberikan oleh mitra Merpati Bali diantaranya Motion dan Natasha Skin Clinic Center yang juga turut hadir diacara launching tim Merpati. Dalam sambutannya Irfan Wijaya dari perwakilan Motion menilai Merpati memiliki prestasi dan punya manajemen yang rapi.

Hal yang sama juga di amini oleh Anna selaku perwakilan Area Natasha Skin Clinic Center. "Selain tentunya melihat prestasi, Natasha Skin Care juga ingin mengajak para pecinta olahraga putri untuk mulai sadar diri atau aware mengenai pentingnya perawatan kulit. Karena olahragawan biasanya berkeringat, terpapar sinar matahari sehingga lebih mudah terkena berbagai masalah kulit. Kami lihat para pemain Merpati Bali walupun sporty namun tetap bisa tampil cantik," pungkas Anna.

Roster Tim Merpati Bali 2020


1.Lamia Rasidi (PG)
2.Mita Istinawati (SF)
3.Tirsa Cecillia Londa (SF)
4.Agustin Gradita Retong (PG)
5.Tania Rasidi (SF)
6.Putu Tiana Widiastari (SG)
7.Dita Pramesti (PG)
8.Kadek Pratita Citta Dewi (SF)
9.Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma Dewi (PF)
10.Fitria Ramadhani Madjid (SG)
11.Kadek Sanis Jisanceghi (SF)
12.Ni Putu Eka Febiananda (C)
13.Arynna Dwi Prabayanti (PF)
14.Husna Aulia Latifa (PF)
15.Millania Angela (PG)
16 Dora Lovita (PF)
17.Pande Ketut Natalia Deshinta (C)
18.Thoe Audy Natalia Louis (SF)
19. Regita Pramesti (SG)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5194 seconds (0.1#10.140)