Penggawa Man City Minta Tim Medis Putuskan Situasi Aman Lanjutkan Liga Primer

Sabtu, 02 Mei 2020 - 23:03 WIB
loading...
Penggawa Man City Minta Tim Medis Putuskan Situasi Aman Lanjutkan Liga Primer
Bek Manchester City Aymeric Laporte menegaskan sepak bola harus memberi jalan para ahli medis memutuskan kapan situasi aman untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020. Mantan pemain Athletic Bilbao itu meminta keputusan melanjutkan liga harus mendengar
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester City Aymeric Laporte menegaskan sepak bola harus memberi jalan para ahli medis memutuskan kapan situasi aman untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020. Mantan pemain Athletic Bilbao itu meminta keputusan melanjutkan liga harus mendengar pula pendapat para profesional kesehatan.

Operator Liga Primer Inggris akan mengadakan pertemuan virtual pada Jumat (1/5/2020) untuk menyelesaikan rencana memulai kelmbali kompetisi setelah klub bertekad menyelesaikan kampanye 2019/2020. Hasil pertemuan itu antara lain sepakat bahwa prioritas Liga Primer adalah kesehatan dan keselamatan pemain, pelatih, manajer, staf klub, pendukung, dan masyarakat luas.

Pertemuan virtual itu melibatkan semua 20 klub dengan memunculkan usulan bermain di 8-10 tempat netral saat mereka menegaskan kembali komitmen untuk menyelesaikan musim.

Namun, Laporte menyarankan pertandingan harus dipandu oleh para profesional kesehatan sebelum mereka membuat keputusan. "Ini sungguh berbeda buat kami, jika kami harus memulai liga dalam satu pekan ini atau dalam satu bulan," kata Laporte kepada Sky Sports.

"Berita itu bagus, tetapi yang paling penting adalah kesehatan. Kami sedang menunggu berita tentang apa yang dikatakan para ahli tentang itu, dan ini adalah hal yang paling penting. Mereka adalah yang terbaik dalam melakukan pekerjaan ini, dan mereka akan mencoba membuat keputusan terbaik untuk semua orang."

“Saya sangat rindu sepak bola. Saya ingin bermain dan berlatih, dan saya pikir ini pertama kalinya dalam hidup saya saya tidak bermain untuk waktu yang lama ini. Mudah-mudahan, segera kita akan kembali ke lapangan dan di Liga Champions juga."

Sementara beberapa pemain Liga Primer kembali ke tanah air mereka untuk mengisolasi dengan keluarga, Laporte, seperti banyak bintang lainnya, tetap berada di Inggris.

“Sulit untuk tidak melihat keluarga saya, tetapi saya senang berada di sini bersama orang-orang yang bersama saya selama karantina di Manchester, pacar saya dan kucing saya."

“Saya sudah hidup sendiri sejak saya berusia 12 tahun, jadi jauh dari rumah adalah hal biasa bagi saya. Bagian yang paling sulit adalah tidak tahu kapan saya akan punya opsi untuk melihat keluarga saya lagi."

Laporte telah kehilangan banyak permainan setelah menghabiskan sebagian besar musim menyisi akibat cedera lutut yang diderita pada Agustus.

Dia kembali ke lapangan pada bulan Januari 2020 tetapi mengalami kemunduran lain ketika dia berjalan tertatih-tatih di pertandingan Liga Champions pada babak 16 besar mleawan Real Madrid pada bulan Februari. Tetapi cederanya tidak serius dan bek tengah itu akan tersedia untuk leg kedua jika itu berlanjut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)