Saling Tertarik, Pjanic Menuju Barcelona

Minggu, 03 Mei 2020 - 01:02 WIB
loading...
Saling Tertarik, Pjanic Menuju Barcelona
Rencana Barcelona untuk mengambil Miralem Pjanic dari Juventus tampaknya akan terwujud/Foto/transfermarkt
A A A
BARCELONA - Rencana Barcelona mengambil Miralem Pjanic dari Juventus tampaknya akan terwujud. Meskipun segalanya masih pada tahap awal, namun nama gelandang asal Bosnia dan Herzegovina itu berada di daftar prioritas klub raksasa Catalan untuk jendela transfer muism panas 2020.

Barcelona melihatnya sebagai sosok yang tepat karena pemain berusia 30 tahun ini adalah gelandang kelas dunia, cocok dengan sistem mereka, membangun serangan dari lini tengah, dan kedua kakinya hidup.

Di atas semua itu adalah pengalamannya di level kompetitif, setelah menghabiskan sembilan tahun di sepak bola Italia. Pjanic telah menjalani empat musim bersama Juventus setelah menghabiskan lima musim bersama AS Roma.

Sebelum pindah ke Italia, Pjanic punya pengalaman di panggung besar dan bahkan mencetak gol di Estadio Santiago Bernabeu saat bersama Olympique Lyon ketika mereka menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2009/2010.

Dia tidak pernah absen lebih dari sebulan dalam sembilan tahun di Italia dan cedera paling serius di Turin hanya membuatnya absen dalam dua pertandingan.

Bermain dengan Barcelona pada tahap kariernya akan menarik baginya, begitu pula gagasan untuk bermain bersama Lionel Messi dan bersaing untuk piala domestik dan kontinental.

Tapi, Pjanic adalah salah satu gelandang yang paling didambakan di pasar saat ini, bahkan pada usia 30. Artinya, Barcelona kemungkinan menghadapi banyak saingan dalam perburuan Pjanic.

Ini bukan pertama kalinya dia dikaitkan dengan Camp Nou, meskipun terakhir kali itu terjadi pada 2018, saat dia memperbarui kontrak di Juventus hingga 2023.

Pada 2019 ia terbuka untuk pergi, tetapi Juventus tidak membuka pintu. Sekarang peluang Panic untuk bergabung dengan Barcelona untuk musim 2020/2021 tampaknya tumbuh. Apalagi keduanya sama-sama tertarik, tetapi memang masih banyak yang harus dinegosiasikan terlebih dahulu.

Menurut Marca, kemungkinan keinginan Barcelona akan ditransmisikan dalam bentuk penawaran yang melibatkan pemain mereka sendiri sebagai gantinya. Arthur Melo akan menjadi pilihan yang jelas untuk dibarter dengan Pjanic, mengingat dia bermain di posisi yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8097 seconds (0.1#10.140)