Tak Berhenti Bikin Gol, Haaland Kini Pecahkan Rekor Bundesliga

Minggu, 02 Februari 2020 - 03:01 WIB
Tak Berhenti Bikin Gol, Haaland Kini Pecahkan Rekor Bundesliga
Tak Berhenti Bikin Gol, Haaland Kini Pecahkan Rekor Bundesliga
A A A
DORTMUND - Erling Haaland kembali mencuri perhatian setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Borussia Dortmund atas FC Union Berlin. Brace tersebut mengantarnya pada rekor baru di Bundesliga.

Menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park, Minggu (2/2/2020) dini hari waktu Indonesia, Borussia Dortmund membuka keran gol lewat Jadon Sancho di menit ke-13. Lima menit kemudian Erling Haland menggandakan keunggulan BVB jadi 2-0 lewat golnya.

Di sisa laga tuan rumah memperbesar keunggulan lewat gol Marco Reus dan Axel Witsel. Tapi seakan itu belum cukup, Haland muncul sebagai aktor penutup pesta kemenangan Dortmund melalui gol keduanya di menit ke-76.

Penyerang 19 tahun asal Norwegia, Haaland, yang mencetak brace dalam laga itu praktis menjadi sorotan. Berbagai media di Eropa menghitung kontribusinya sejak berseragam Dortmund.

Laman resmi Bundesliga menyebut Haland sudah bermain 135 menit, dihitung sejak debutnya bersama Dortmund, 19 Januari 2020 lalu. Ketika itu Haaland cuma butuh 20 menit untuk mengukir hattrick ke gawang Augsburg.

Sejak saat itu Haaland sudah melakoni 3 pertandingan bersama Dortmund. Selama periode tersebut statistik menyebut Haaland sudah membuat mencetak 7 gol dari delapan tembakan on target. Kini, Haaland masuk 10 besar pencetak gol terbanyak (sementara) di Bundesliga musim ini.

Berikut 10 Top Scorer Bundesliga
PosPemainKlubJumlah
1Robert Lewandowski
Bayern Muenchen
22 Gol
2Timo Werner
RB Leipzig
20 Gol
3Jadon Sancho
Borussia Dortmund
12 Gol
4Rouwen Hennings
Fortuna Dusseldorf
11 Gol
5Marco Reus
Borussia Dortmund
11 Gol
6Florian Niederlechner
Augsburg
11 Gol
7Sebastian Andersson
Union Berlin
8 Gol
8Nils Petersen
Freiburg
8 Gol
9Robin Quaison
Mainz
8 Gol
10Erling Haaland
Borussia Dortmund
7 Gol
(Sumber tabel: Bundesliga)

Erling Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan pertamanya di klub baru. Jika dirata-rata, Haaland mengemas 1 gol setiap 19 menit pertandingan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2260 seconds (0.1#10.140)