Kasintseva Cetak Sejarah Juara Australia Terbuka di Usia 14 Tahun

Senin, 03 Februari 2020 - 07:19 WIB
Kasintseva Cetak Sejarah Juara Australia Terbuka di Usia 14 Tahun
Kasintseva Cetak Sejarah Juara Australia Terbuka di Usia 14 Tahun
A A A
Usia Victoria Jimenez Kasintseva 14 tahun. Di usia yang masih belia, Kasintseva mencatat sejarah sebagai pemain pertama dari Andorra yang meraih mahkota Grand Slam setelah kemenangannya di Australia Terbuka Junior 2020.

Kasintseva melakukan comeback untuk mengalahkan Weronika Baszak dari Polandia untuk naik podium juara dengan kemenangan 5-7, 6-2, 6-2 setelah berjuang keras dua jam dan empat menit di final. "Saya sebenarnya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berada di sini jadi saya sangat bahagia sekarang," katanya.

Lahir di Andorra dan berbasis di akademi tenis ayahnya di Barcelona, Kasintseva adalah pemain termuda yang membuat debut Grand Slam-nya. Perjalanan Kasintseva menuju panggung juara harus dilalui dengan susah payah.

Dia menyelamatkan tiga match point dalam pertandingan babak ketiga saat melawan Melania Delai dari Italia untuk menang 3-6, 7-6 (7), 7-6 (7). Dia kembali bangkit dari kekalahan di set pertama saat di perempat final melawan Amerika Robin Montgomery sebelum melibas unggulankedua tersebut dengan skor 1-6, 7-5, 6-2.

"Itu adalah turnamen yang sangat sulit, saya sebenarnya tidak berpikir bahwa saya akan menang," kata Jimenez Kasintseva. ’’Kurasa aku banyak berjuang untuk itu. Saya hampir kalah dalam beberapa pertandingan, dan saya terus berjuang. ”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1753 seconds (0.1#10.140)