Sejak November, Mourinho Punya Firasat Liverpool Bakal Juara Liga Primer

Senin, 03 Februari 2020 - 17:07 WIB
Sejak November, Mourinho Punya Firasat Liverpool Bakal Juara Liga Primer
Sejak November, Mourinho Punya Firasat Liverpool Bakal Juara Liga Primer
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak kaget jika Liverpool menjadi juara Liga Primer 2019/2020. Mantan pelatih Real Madrid itu sudah sejak November 2019 punya firasat Pasukan Juergen Klopp bakal merajai liga musim ini.

Liverpool hanya butuh enam kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Primer pertama dalam 30 tahun. Prediksi itu diperkuat setelah saingan terdekat mereka, Manchester City dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 pada pekan ke-25 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020). (Baca Juga: Kalkulasi Juara Liga Inggris, Liverpool Siapkan Pesta di Depan Publik Anfield).

Pertandingan keenam Liverpool adalah melawan Crystal Palace di Anfield pada Sabtu, 21 Maret 2020. Saat ini Liverpool mengoleksi 73 poin, atau unggul 22 poin atas Man City yang ada di peringkat 2. The Reds belum kalah satu pertandingan pun musim ini. Sedangkan pasukan Mourinho kini duduk di urutan kelima, hanya selisih empat poin dari Chelsea di peringkat 4.

“Saya memiliki perasaan pada bulan November (bahwa Liverpool akan memenangkan Liga Primer) dan saya tahu betapa sulitnya memenangkan Liga Primer untuk ketiga berturut-turut," kata Mourinho dilansir Daily Star.

Kekalahan Man City dari Spurs ditentukan oleh gol pemain anyar Steven Bergwijn pada menit ke-63 dan Son Heung-min (71) setelah Olexandr Zinchenko dikartu merah pada menit ke-60.

"Ini akhir pekan yang baik," imbuh The Special One. “Itu sulit, sulit. Tapi City masih tim yang fantastis. Pemain yang fantastis, manajer yang fantastis. Jadi bagi kami untuk mengalahkan mereka sangat bagus. Dan seperti apa tabelnya, Anda kalah dua kali dan hampir saja terdegradasi. Anda memenangkan dua pertandingan yang Anda bangun. Jadi itu sangat penting bagi kami.”

Mourinho direkrut Spurs setelah memecat Mauricio Pochettino. Pria 57 tahun itu menjadi pakar dan komentator setelah kepergiannya dari Manchester United pada 2018. Bagi Mourinho, kini dia telah menang melawan Pep Guardiola dengan empat tim berbeda; Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)