Rekor Menang-Kalah 102-13, Serena Williams Salip Chris Evert

Rabu, 02 September 2020 - 11:15 WIB
loading...
Rekor Menang-Kalah 102-13, Serena Williams Salip Chris Evert
Rekor Menang-Kalah 102-13, Serena Williams Salip Chris Evert/WTA
A A A
NEW YORK - Serena Williams mencetak rekor menang kalah 102-13 saat mengawali perburuan juara Grand Slam ke-24 dengan lolos ke babak kedua tenis AS Terbuka 2020. Enam kali juara Grand Slam US Open itu menapak ke babak kedua dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas Kristie Ahn di babak pertama. ’’Saya merasa ingin fokus dari poin pertama hingga akhir,” kata Serena usai pertandingan.

Serena maju ke babak kedua, di mana dia akan menghadapi Margarita Gasparyan di pertandingan berikutnya. Petenis Rusia berusia 26 tahun itu mengalahkan Monica Puig 6-3, 6-7 (0), 6-0 pada hari sebelumnya untuk melaju.



Kemenangan tersebut meningkatkan rekor menang-kalah Serena yang sudah mengesankan di AS Terbuka menjadi 102-13, mematahkan rekornya dengan Legenda WTA Chris Evert untuk kemenangan tunggal terbanyak dalam sejarah turnamen. Serena, juara enam kali, harus berjuang dengan awal yang lambat tetapi dengan cepat menemukan ritmenya untuk mengalahkan Ahn dalam satu jam 21 menit.

Dia membuat 28 servis winners dan total 13 ace dan mematahkan servis rekan senegaranya empat kali dalam perjalanan menuju kemenangan.’’Itu hanya mendapatkan ritme di bagian awal pertandingan,” kata Serena.

’’Babak pertama selalu sulit bagi saya. Saya pikir Kristie, dia benar-benar memukul bola dengan sangat keras. Dia banyak bercampur. Dia memainkan banyak pukulan berbeda. Anda tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan.

Serena datang ke pertandingan tenis tersebut setelah membukukan finis babak 16 besar minggu lalu di Western & Southern Open. Namun jalan menuju ke sana tidaklah mudah bagi mantan petenis nomor satu dunia itu, yang telah mengambil jarak di semua pertandingannya sejak putaran kedua Australia Terbuka.


Dia mematahkan pukulan itu dengan gaya yang kuat, penyelesaian straight set melawan Ahn, yang menghadapi pemain 10 besar untuk kedua kalinya dalam karirnya. “Dengan cara yang aneh, saya merasa setiap kali saya datang ke sini saya diberitahu bahwa saya memecahkan rekor lain,” kata Serena tentang pencapaian itu.

“Saya rasa saya tidak cukup menghargainya, yang sangat disayangkan. Tapi saya berada di tengah-tengah Grand Slam, jadi ini bukan waktunya untuk berfokus pada rekor ketika saya berpikir untuk memenangkan turnamen.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4904 seconds (0.1#10.140)