Pebiliar Indonesia Jefry Zen Optimistis Lolos ke Kejuaraan Dunia

Rabu, 05 Februari 2020 - 14:55 WIB
Pebiliar Indonesia Jefry Zen Optimistis Lolos ke Kejuaraan Dunia
Pebiliar Indonesia Jefry Zen Optimistis Lolos ke Kejuaraan Dunia
A A A
JAKARTA - Pebiliar Indonesia Jefry Zen optimistis lolos ke kejuaraan dunia Predator World 10 Ball Championship 2020 di Las Vegas. Perjuangannya di mulai hari ini.

Tampil di hari pertama kualifikasi Predator World 10 Ball Championship 2020 zona Asia di Red Ball Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/2/2020), Jefry langsung bertemu lawan tangguh. Ia berhadapan dengan Hoang Doang Quoc dari Vietnam.

Hoang Doang Quoc merupakan pebiliar andalan Vietnam yang pernah merasakan gelar juara dunia junior, serta memperkuat timnas biliar negaranya di ajang SEA Games. Namun, Jefry Zen berhasil memberi perlawanan sengit sebelum akhirnya kalah 6-7 di hari pertama kualifikasi.

Meski kalah, Jefry tak otomatis tersingkir, dia masih berpeluang merebut tiket ke kejuaraan dunia pada lanjutan babak kualifikasi hingga 8 Februari 2020. Dia pun berjanji memperbaiki penampilannya di sisa laga.

“Tadi agak sedikit tegang jadi bolanya meleset. Tapi saya optimistis (ke final, red) jadi mohon doanya,” kata Jefry setelah pertandingan.

Jefry tidak sendirian membawa nama Merah Putih di ajang ini. Terdapat 55 pebiliar Indonesia yang tampil di Predator World 10 Ball Championship 2020, namun Jefry jadi salah satu andalan. Pasalnya, dia dan tiga pebiliar lain yakni Gebby, Nony Andilah, dan Irsal Nasution pernah memperkuat timnas di ajang SEA Games.

Direktur turnamen sekaligus Wakil Ketua 2 Bidang Pembinaan dan Prestasi (Bidbinpres) PB Pobsi, Ahmad Fadil Nasution, juga yakin keempatnya bisa bersaing merebut tiket ke Las Vegas. Menurutnya, keempat pebiliar nasional itu punya kualitas bersaing. “Semua sama sama berpeluang lolos ke kejuaraan dunia,” kata Fadil.

Turnamen yang berlangsung 5-8 Februari 2020 itu diikuti 74 pebiliar dari 11 negara. Juara dan peringkat kedua dalam turnamen ini akan melaju ke kejuaraan dunia di Las Vegas, 15-20 Maret 2020 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7362 seconds (0.1#10.140)