alexametrics

Maybank Marathon 2020 Dapat Predikat Bronze Label dari Induk Atletik Dunia

loading...
Maybank Marathon 2020 Dapat Predikat Bronze Label dari Induk Atletik Dunia
Maybank Marathon kembali akan digelar pada 2020. Lomba lari berskala internasional yang akan berlangsung pada Minggu, 30 Agusus 2020 di Gianyar, Bali, ini akan digelar dengan lebih bergengsi.
A+ A-
JAKARTA - Maybank Marathon kembali akan digelar pada 2020. Lomba lari berskala internasional yang akan berlangsung pada Minggu, 30 Agusus 2020 di Gianyar, Bali, ini akan digelar dengan lebih bergengsi.

Project Director Maybank Marathon Widya Permana mengatakan, Maybank Marathon 2020 menjadi lomba lari jalanan pertama di Indonesia yang mendapatkan predikat Bronze Label dari Induk Atletik Dunia, World Athletics.

"Tidak terasa tahun ini memasuki tahun ke-9, Maybank Marathon Bali. Lari jarak jauh edisi kesembilan ini bakal digelar dengan lebih bergengsi," kata Project Director Maybank Marathon Widya Permana dalam jumpa pers di Senayan, Rabu (5/2/2020).



Menurutnya, Bronze Label milik Maybank Marathon diraih dengan tidak mudah. Lomba lari ini dianggap telah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi meliputi jarak tempuh, road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elite, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan, dan keselamatan pelari.

Beberapa perbaikan itu mendatangkan predikat Bronze Label bagi Maybank Marathon. Penghargaan itu sendiri diberikan oleh Federasi Atletik Dunia. Alhasil, Maybank Marathon pun kini masuk ke dalam lomba lari yang diperhitungkan di level internasional. "Para pelari yang mendapat poin di ajang ini berhak mengikuti kejuaraan dunia," ujar Widya.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, menyambut antusias Bronze Label yang diberikan kepada Maybank Marathon. Menurut Taswin, ini menjadi bukti komitmen ajang marathon yang digelar pihaknya sudah mendapatkan pengakuan dari sisi kualitas.

Pencapaian Maybank Marathon dalam meraih Bronze Label tak lepas dari dukungan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang mendampingi dan memberi masukan pada penyelenggaraan.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada World Athletics dan semua masyarakat pelari yang sudah memberikan dukungan. Kami juga berterima kasih kepada PB PASI yang sejak awal telah memberikan dukungan kepada kami," kata Taswin Zakaria.

"Kami bisa menjadi ajang marathon yang terbaik di Tanah Air sehingga mendapatkan pengakuan dari World Athletics dengan Bronze Label. Ini pengakuan dari dunia internasional dan masyarakat atas kualitas penyelenggaraan ini," ujar Taswin mengenai kesuksesan Maybank Marathon.

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung menambahkan bahwa maybank Marathon merupakan ajang lari jalanan yang memiliki komitmen dan konsistensi. Sehingga pihak World Athletics pun mengganjar ajang tersebut dengan gelar Bronze Label.

Maybank Marathon 2020 akan melombakan 4 kategori lomba lari, yaitu full marathon (42,195 km), half-marathon (21.0975 km), Run 10K, dan lomba lari anak (kid dash). Proses registrasi peserta akan dibuka pada 25 Februari 2020 pukul 12:00 WIB. Para peserta yang ingin ikut Maybank Marathon 2020 bisa mendaftarkan diri di situs www.balimarathon.com.

Adapun biaya pendaftaran peserta Maybank Marathon 2020 cukup terjangkau. Untuk peserta dari Indonesia biayanya pendaftaran mulai Rp600-900 ribu, sedangkan Rp800 ribu- 1,5 juta untuk WNA.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak