Menpora Sambangi GOR POPKI Cibubur Jelang Peringatan Haornas 2020

Rabu, 02 September 2020 - 14:31 WIB
loading...
Menpora Sambangi GOR POPKI Cibubur Jelang Peringatan Haornas 2020
Menpora Sambangi GOR POPKI Cibubur Jelang Peringatan Haornas 2020. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali hari ini meninjau langsung persiapan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur. Puncak peringatan Haornas sendiri akan berlangsung 9 September mendatang.

Menpora memastikan persiapan puncak peringatan Haornas 2020 berjalan baik. Sebab, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka kegiatan tersebut secara virtual dari istana negara. Selain itu, Haornas 2020 juga bakal melibatkan para kepala daerah di Indonesia. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

"Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update, kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara teamwork," kata Zainudin Amali.

Meski berlangsung di tengah pandemi, Menpora optimistis peringatan Hari Olahraga Nasional 2020 berjalan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Zainudin Amali bahkan berharap Haornas tahun ini jadi momentum membangkitkan kembali gairah olahraga di Tanah Air yang sempat mati suri akibat wabah virus corona.

"Saya ingin Haornas ini jadi momentum meningkatkan kebugaran dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry," kata Zainudin Amali.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 tahun 2020, Raden Isnanta, menyampaikan persiapan penyelenggaraan hingga H-7 mengedepankan protokol kesehatan. Pihaknya bakal menempatkan alat pengukur suhu tubuh, tempat untuk mencuci tangan, dan hand sanitizer bagi yang hadir di GOR POPKI Cibubur. (Baca Juga: Gelombang Kedua Virus Corona di Sepak Bola )

"Kami hadir hari ini lengkap Pak Menteri semua panitia, pengarah, pengawas dari ketua, wakil ketua, hingga koordinator bidang hadir semua untuk melakukan pemetaan lokasi termasuk simulasi pelaksanaan Protokol kesehatan di acara nanti," ujar Isnanta yang juga menjabat Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)