Redakan Suasana, Barcelona Putuskan Pertahankan Abidal

Jum'at, 07 Februari 2020 - 01:35 WIB
Redakan Suasana, Barcelona Putuskan Pertahankan Abidal
Redakan Suasana, Barcelona Putuskan Pertahankan Abidal
A A A
BARCELONA - Prediksi publik mengenai masa depan Eric Abidal rupanya meleset. Direktur Olahraga Barcelona itu tidak akan dipecat meski sempat berseteru dengan Lionel Messi. Dia bahkan ikut hadir di San Mames Barria untuk menyaksikan partai perempat final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

Abidal dikecam Messi setelah mengatakan ada sejumlah pemain Barcelona yang tidak bekerja keras ketika Ernesto Valverde masih bertugas. Ini membuat mantan bek asal Prancis itu diprediksi bakal kehilangan jabatannya. Sebab, jarang ada yang bertahan setelah membuat La Pulga marah.

Intinya, dia menyatakan dipecatnya Valverde karena salah pemain. “Banyak pemain yang tidak merasa puas atau bekerja keras, dan juga ada masalah komunikasi internal,” itu pernyataan Abidal yang membuat Messi murka, dilansir marca.

Terlebih, belakangan ini kegagalannya mulai diungkit, salah satunya tidak berhasil memboyong lagi Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Lebih lanjut, dia membiarkan Abel Ruiz dan Carles Perez pergi tanpa mencari pengganti. Hal ini membuat skuad Barcelona timpang, khususnya di lini depan.

Namun, prediksi itu ternyata tidak terbukti. Bukannya jadi pengangguran, Abidal tetap dipertahankan. Pria berusia 40 tahun itu akan terus memangku jabatannya. Keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan dengan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Kebijakan ini diharapkan bisa meredakan suasana yang sempat memanas. Dengan demikian, skuad Barcelona bisa kembali fokus ke lapangan, terutama saat melawan Bilbao. Sebab, laga ini akan mempengaruhi ambisi Blaugrana untuk membukukan treble winner pada musim ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)