Virus Corona buat NBA Tunda Umumkan Draft Lottery dan Combine

Minggu, 03 Mei 2020 - 00:07 WIB
loading...
Virus Corona buat NBA Tunda Umumkan Draft Lottery dan Combine
dewan gubernur NBA dalam telekonferensi tersebut juga menegaskan bahwa ada beberapa penundaan dua acara yang dijadwalkan bulan ini di Chicago, yakni undian pembagian urutan NBA Draft Lottery dan combine / Foto: Marca
A A A
NEW YORK - Penangguhan pertandingan musim reguler NBA 2019/2020 sudah berlangsung satu bulan lebih. Sejauh ini belum ada tanda-tanda kapan Liga bola basket terbesar di dunia itu bakal kembali bergulir.

NBA terpaksa menangguhkan musim 2019/2020 pada 11 Maret lalu, setelah virus mematikan asal Wuhan, China, menginfeksi pemain Utah Jazz, Rudy Gobert. Jika tidak mengalami penundaan, musim reguler bisa diselesaikan pada awal Mei ini.

Tapi melihat keadaan darurat kesehatan di Amerika Serikat yang belum pulih, membuat nasib Liga bola basket terbesar di dunia makin misterius. Beberapa rumor menyebut jika NBA bakal kembali bergulir pada Juli mendatang.

Namun, sejauh ini belum ada keputusan mengenai hal tersebut. Menurut laporan Marca, Sabtu (3/5) menyebut jika Komisaris NBA Adam Silver berencana mengumumkan nasib NBA musim ini dalam beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, Adam Silver baru-baru ini menggelar pertemuan darurat melalui telekonferensi dengan dewan Gubernur pada Jumat (1/5) waktu setempat, untuk mempertimbangkan memulai NBA 2020/2021 pada Desember mendatang.

Ini mencerminkan terobosan dalam perencanaan NBA untuk musim mendatang. Mengingat perkembangkan pandemi virus corona di Amerika Serikat terus dievaluasi. Tujuan utama adalah menunda awal musim depan dan berfokus pada kemampuan untuk menghemat lebih banyak waktu sehingga penggemar dapat kembali menyaksikan pertandingan basket terbaik di dunia.

Meskipun tidak ada rencana untuk mengambil keputusan tentang jadwal, namun pembahasan itu kemungkinan bakal menjadi topik menarik dalam pertemuan berikutnya. Faktanya, memulai musim 2020-21 di bulan Desember sama sekali tidak menjamin bahwa pertandingan bisa disaksikan penggemar.

Dengan kata lain, jika musim ini berlanjut dan selesai pada September atau Oktober mendatang, maka penundaan musim 2020-2021 tidak bisa dihindari. Pembicaraan telah difokuskan pada musim yang akan dimulai sebelum Natal dan berlangsung hingga akhir Juli atau awal Agustus 2021.

Sementara itu, dewan gubernur NBA dalam telekonferensi tersebut juga menegaskan bahwa ada beberapa penundaan dua acara yang dijadwalkan bulan ini di Chicago, yakni undian pembagian urutan NBA Draft Lottery dan combine.

NBA sendiri belum memutuskan nasib NBA Draft 2020 yang akan dilakukan 25 Juni 2020. Namun kemungkinan besar juga akan ditunda. Pengundian posisi di NBA Draft berdasarkan peringkat klub di musim reguler. Sedangkan musim reguler belum juga diselesaikan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)