Menpora Tinjau Persiapan Cabang Bulu Tangkis Jelang Olimpiade Tokyo

Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:08 WIB
Menpora Tinjau Persiapan Cabang Bulu Tangkis Jelang Olimpiade Tokyo
Menpora Tinjau Persiapan Cabang Bulu Tangkis Jelang Olimpiade Tokyo
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung, Jakarta. Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Zainudin Amali ingin memastikan cabang bulu tangkis siap tampil.

Pekan ini skuat bulu tangkis Indonesia fokus berlatih di pelatnas Cipayung untuk mempersiapkan dua event besar. Selain Olimpiade, Jonatan Christie dan kolega juga akan menyambut turnamen bergengsi yakni Kejuaraan Beregu Asia 2020 serta Piala Thomas dan Uber.

Dalam kunjungannya, Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. Mereka diterima Sekjen PB PBSI Achmad Budiharto.

"Saya datang di pelatnas bulu tangkis sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan mengikuti beberapa kejuaraan yang dihitung sebagai kualifikasi kita mengikuti Olimpiade Tokyo mendatang," kata Menpora Zainudin Amali.

Menpora dan rombongan juga berkesempatan melihat dan mencoba beberapa alat gym yang digunakan para atlet bulutangkis berlatih fisik, wisma putra-putri, jogging track, jump track hingga dapur.

"Saya kira cabang olahraga bulu tangkis ini cukup fasilitasnya, dan punya program pelatnas jangka panjang karena ada juniornya yang terus berlatih," ujar Menpora.

Menpora mengaku senang PB PBSI memiliki pelatnas jangka panjang dan telah menyiapkan atletnya hingga ke junior.

"Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan telah dipersiapkan jadi ada senior, pelapis dan junior atau pratama dan utama jadi begitu seniornya tidak berprestasi maka lapisan dibawahnya sudah siap sedia," lanjutnya.Agenda Bulu Tangkis 2020
LokasiEventTanggal
Tokyo, Jepang
Olimpiade Tokyo
24 Juli - 9 Agustus
Manila, Filipina
Kejuaraan Bergu Asia
11 - 16 Februari
Aarhus, Denmark
Piala Thomas dan Uber
16 - 24 Mei 2020
"Saya kira cabor-cabor lain saya harap bisa seperti bulu tangkis yang telah menyiapkan atlet-atlet pelapisnya hingga junior sehingga tidak kehabisan atlet karena atlet bulutangkis kita sudah tersebar ke seluruh penjuru tanah air," tutup Menpora.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)