Operator Le Mans Ngotot Hadirkan 10 Ribu Penonton MotoGP

Kamis, 03 September 2020 - 01:00 WIB
loading...
Operator Le Mans Ngotot Hadirkan 10 Ribu Penonton MotoGP
Penyelenggara Sirkuit Le Mans sedang bernegosiasi dengan pihak berwenang dan Dorna Sports untuk memberikan izin penggemar menyaksikan balapan MotoGP, Oktober mendatang / Foto: MotoGP
A A A
Penyelenggara Sirkuit Le Mans sedang bernegosiasi dengan pihak berwenang dan Dorna Sports untuk memberikan izin penggemar menyaksikan balapan MotoGP , Oktober mendatang. Jika disetujui, maka Le Mans akan menjadi tempat kedua yang menghadirkan kurang lebih 10 ribu penonton setelah GP Misano.

Sekadar informasi, Prancis mendapatkan slot menggelar dua balapan MotoGP di Sirkuit La Sarthe dan Le Mans, Oktober mendatang. Diharapkan, pada balapan kedua di Negeri Fashion tersebut, Le Mans bisa menghadirkan 10.000 penggemar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana mereka nantinya tidak akan berkeliaran bebas di sekitar paddock atau melakukan kontak dengan pembalap serta kru tim.

Namun kabar ini belum jelas mengingat Prancis sangat fokus pada pencegahan penularan Covid-19, dengan 3.082 infeksi virus Corona terbaru dalam 24 jam terakhir. Ini berbeda dengan di Italia di mana orang yang terinfeksi sebanyak 996.

Situasi epidemiologis di Prancis menimbulkan keraguan dan mengingat apa yang terjadi di kejuaraan grand prix balap motor, dengan kerumunan orang tanpa menggunakan masker. Sehingga itu bukan solusi terbaik. Di cabang olahraga sepak bola juga menjadi sorotan di negara ini. Pasalnya, Prancis merupakan negara pertama yang menghentikan kompetisi.

Meskipun saat ini sudah ada pertandingan pra musim yang digelar sejumlah klub, namun masih ada penggemar yang hadir dan terlihat tanpa menerapkan jarak aman.

Meski demikian, Promotor GP Le Mans, Claude Mkchy dilaporkan sudah berkoordinasi dengan otoritas kesehatan setempat. Nantinya, informasi tersebut akan disampaikan kepada Dorna Sports dan FIM.

Bagi Michy dan dunia motorsport di Prancis, ini adalah tahun yang sangat istimewa mengingat negara ini berpeluang menghadirkan gelar juara dunia MotoGP melalui Fabio Quartararo .

Menurut laporan As Sport, Rabu (2/9/2020), Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, telah menghubungi Michy untuk menanyakan niat baik tersebut. "Claude Michy akan menerima konfirmasi dari otoritas kesehatan pada akhir September dan Wali Kota Le Mans akan memutuskan apakah penonton diizinkan masuk dan berapa banyak dari mereka. Tapi mungkin hanya satu sirkuit yang akan mendapatkan persetujuan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)