Jon Jones Nafsu Ingin Beri Dominick Reyes Kekalahan Pertama

Sabtu, 08 Februari 2020 - 16:05 WIB
Jon Jones Nafsu Ingin Beri Dominick Reyes Kekalahan Pertama
Jon Jones Nafsu Ingin Beri Dominick Reyes Kekalahan Pertama
A A A
HOUSTON - Juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Jon 'Bones' Jones bertekad memberi kekalahan pertama Dominick Reyes saat keduanya bentrok pada UFC 247 di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat, Sabtu (8/2/2020) malam waktu lokal atau Minggu (9/2/2020) pagi WIB. Jones (25-1) akan berusaha mencatat kemenangan ke-26 dalam karier bintangnya di Mixed Martial Arts (MMA)

Jones optmistis bakal menjungkalkan penantanganya yang berkas pemain bola tersebut. Meski Reyes mengklaim akan menghadirkan tantangan yang unik, Jones, juara kelas bera ringan, menegaskan bahwa pemain Reyes, 30 tahun, yang tidak terkalahkan, tidak akan membawa kelebihan apa pun ke oktagon yang belum pernah dilihat sebelumnya.

"Banyak dari orang-orang seperti ini yang suka menganggap diri mereka sebagai era baru, atau generasi baru, pertarungan," ujar Jones dilansir thenational.ae. "Tapi ketika Anda mempelajari rekaman, hanya ada begitu banyak pukulan, tendangan, dan gerakan yang kamu lakukan."

"Saya melawan orang-orang yang muncul dari mana-mana, petarung yang tidak selalu ada di radar saya. Tetapi sejauh taktik yang sebenarnya, tidak ada 'era baru' atau 'generasi berikutnya' tentang hal itu. Saya kira kalian hanya sedikit lebih muda, tetapi di luar itu, semua gerakannya sama."

Reyes membawa rekor tak terkalahkan melawan Jones, dengan memenangi 12 dari 12 pertarungan dengan 7 menang KO. Terakhir dia meng-KO mantan juara kelas menengah UFC Chris Weidman di ronde pertama.

Sembilan dari 12 kemenangan Reyes itu diraih di lauar negeranya, dan penduduk asli California itu dengan tegas percaya bahwa dia memiliki faktor-X yang tidak dimiliki oleh penantang lain untuk menghadapi Jones.

The Devastator -julukan Reyers- pun merasa memiliki keunggulan yang mencolok dan mengatakan bahwa kombinasi kemampuan, kualitas fisik, kekuatan, kebugaran, dan kelincahan akan mendukungnya melawan Jones, yang menurutnya memiliki kekurangan dalam kemampuan tinju.

Jones mengaku suka melawan Reyes. "Saya sangat menyukai kenyataan bahwa dia tidak terkalahkan. Saya pikir sesuatu yang istimewa keluar dalam diri saya ketika saya bertarung dengan orang-orang yang tidak terkalahkan," ujarnya.

"Ryan Bader tidak terkalahkan. Dia sekarang juara ganda (dalam organisasi saingan, MMA Bellator). Itu membuat saya bersemangat. Daniel Cormier tidak terkalahkan, dan dipandang banyak sebagai tak terkalahkan. Itu membuat saya bersemangat, dan saya lulus tes itu."

"Glover Teixeira menang 20 pertarungan beruntun ketika saya bertemu dengannya, jadi itu memunculkan lebih banyak gairah ketika saya bertarung dengan seseorang yang belum pernah merasakan kekalahan sebelumnya. Dominick memiliki sikap menjadi superior. Dan akan terasa hebat untuk memberinya yang pertama rasa kekalahan."

Jones menjadi juara termuda dalam sejarah UFC ketika ia memenangkan gelar kelas berat ringan UFC sebagai petarung berusia 23 tahun pada bulan Maret 2011, dan penampilannya sejak itu menjadikannya sebagai salah satu atlet terbesar yang pernah ada.

Masalah di luar oktagon yang membuat kariernya melenceng pada pertengahan 2010 ketika dia kehilangan gelarnya di tengah masalah pribadi dan kecerobohan menggunakan doping. Kini, beranjak tua Jones lebih bijaksana dan tampaknya bebas dari gangguan yang membuatnya tersesat seperti di awal karirnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)