alexametrics

Sejarah Terri Harper, Wanita Pertama Inggris Juara Dunia WBC

loading...
Sejarah Terri Harper, Wanita Pertama Inggris Juara Dunia WBC
Sejarah Besar Terri Harper, Wanita Pertama Inggris Juara Dunia WBC/Sky Sports
A+ A-
Juara dunia tinju wanita baru dari Inggris lahir setelah Terri Harper merebut sabuk Kelas Bulu WBC dengan menaklukkan Eva Wahlstrom. Dalam pertarungan di Sheffield Arena, Inggris, Minggu dini hari WIB, Harper menang angka mutlak.
Petinju wanita berusia 23 tahun dari Doncaster itu menjadi juara dunia Kelas Bulu WBC hanya dalam 10 pertarungan profesionalnya. Hebatnya, dia mengalahkan Wahlstrom yang lebih berpengalaman. Sebelumnya, Wahlstrom hanya kalah dari Katie Taylor.

Harper sekarang menjamin tempatnya dalam sejarah tinju - dia adalah wanita Inggris pertama yang memenangkan gelar WBC. Sebelumnya, Inggris punya Nicola Adams yang pernah menguasai WBO tanpa bertarung tapi kini pensiun.

Harper pertama kali menonton tinju saat berusia 10 tahun di sebuah acara TV realitas dan menjadi pro pada November 2017. Dini hari tadi, ia secara mengejutkan mengalahkan petinju yang 16 tahun lebih tua darinya dan dengan 17 pertarungan lebih.



"Saya memiliki banyak tekanan pada saya, saya berusia 23 tahun dan saya baru saja melakukan ini, saya telah membuat sejarah," katanya. "Aku yang menang, itu adalah pertarungan keras melawan wanita tangguh."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak