Demi Gelar Dunia Kell Brook Tak Pilih Lawan

Minggu, 09 Februari 2020 - 15:07 WIB
Demi Gelar Dunia Kell Brook Tak Pilih Lawan
Demi Gelar Dunia Kell Brook Tak Pilih Lawan
A A A
SHEFFIELD - Kell Brook menegaskan dirinya tak memilih lawan demi merengkuh kembali sabuk juara dunia tinju kelas welter. Langkah petinju Inggris itu terbuka setelah menjungkalkan Mark DeLuca.

Pada pertarungan Sheffield Arena, Inggris, Minggu (9/2/2020) pagi WIB, Brook tampil brutal. Keberingasan Brook berbuah kemenangan setelah di ronde ketujuh wasit menyetop pertarungan setelah DeLuca tak mampu lagi memberikan perlawanan. (Baca juga : Kell Brook Brutal, Pukul KO DeLuca, Juara WBO Intercontinental )

Dengan kemenangan ini peluang Brook untuk kembali menjadi juara dunia kembali terbuka. Dan, Liam Smith disebut sebagai lawan potensial. "Tahun 2020 saya akan menjadi juara dunia lagi," kata Brook dilansir Sky Sports.

"Saya tidak menghindar dari petarung mana pun. Saya sangat menghormati Liam Smith," tegasnya.

"Saya tahu dia menginginkan pertarungan ini. Kami akan duduk bersama Eddie Hearn (promotor) pekan ini (membicarakan kemungkinan pertarungan ini). Saya ingin segera kembali ke gym. Saya ingin bertarung lagi dalam 10 atau 12 minggu."

Sebagai promotor Hearn menilai penampilan Brook masih bisa diandalkan meski 14 bulan tak naik ring. "Brook menunjukkan dia masih memiliki segalanya. Kali ini dia menunjukkan dia punya pikiran, otak, dan mesin," kata Hearn.

"Ini belum terlambat untuk Brook. Dia sudah kembali dan bisa menjadi juara dunia. Kami punya Brook dan Smith yang berusaha menjadi juara dunia. Kalau kami bisa melakukannya secara terpisah, hebat. Tapi kalau kita tidak bisa, mereka bisa saling bertarung, tidak ada masalah. Itu akan menjadi eliminator terakhir untuk gelar dunia WBO."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)