Sassuolo Klub Pertama Serie A Bakal Mulai Latihan

Minggu, 03 Mei 2020 - 06:32 WIB
loading...
Sassuolo Klub Pertama Serie A Bakal Mulai Latihan
Sassuolo menjadi klub pertama Serie A yang bakal memulai kegiatan pelatihan di tengah pandemi virus corona / Foto: LiveScore
A A A
EMILIA-ROMAGNA - Sassuolo menjadi klub pertama Serie A yang bakal memulai kegiatan pelatihan di tengah pandemi virus corona. Rencananya, latihan akan dimulai di Mapei pada Senin (4/5/2020), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak sosial dan tidak diperbolehkan menggelar pertemuan massal.

Keputusan itu diambil klub setelah pemerintah Wilayah Emilia-Romagna, Italia, mengizinkan Sassuolo, SPAL, Bologna dan Parma untuk kembali berlatih minggu depan. Kebijakan ini setidaknya mendahului persetujuan protokol kesehatan yang diajukan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Pasalnya, klub lain di Serie A baru akan menjalani kegiatan pelatihan pada 18 Mei setelah tindakan lockdown yang dilakukan pemerintah setempat berakhir. "Pemain hanya akan diizinkan mengakses lapangan sesuai dengan aturan jarak sosial, sementara akses ke Pusat Olahraga (ruang ganti, ruang olahraga, kantor) akan dilarang," demikian pernyataan resmi klub, Minggu (3/5/2020).

"Sesi individual, yang akan berlangsung pada pagi hari Senin sampai Jumat, dengan penggunaan tiga bidang, dengan enam pemain per jam (satu pemain untuk setiap setengah dari lapangan), tidak akan dihadiri oleh staf teknis. Sementara pengawasan kesehatan darurat akan dijamin."

Sementara itu, Bologna akan mengambil sesi latihan pada hari berikutnya atau Selasa (5/5). Hal ini setidaknya bakal dijadikan sebagai momen istimewa untuk melihat kebangkitan sepak bola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)