Ronaldo Ingin Raih Ballon d’Or Keenam Bersama Juventus

Senin, 10 Februari 2020 - 07:05 WIB
Ronaldo Ingin Raih Ballon d’Or Keenam Bersama Juventus
Ronaldo Ingin Raih Ballon d’Or Keenam Bersama Juventus
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor sebagai pemain Juventus pertama yang mencetak gol selama 10 pertandingan beruntun di Serie A. Itu membuat CR7 berani mengusung target tinggi, yakni merebut Ballon d’Or keenamnya.

Ronaldo sukses menjebol gawang Hellas Verona pada lanjutan Serie A saat tandang ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (9/2). Namun, kontribusinya menjadi sia-sia karena Juventus pada akhirnya harus menelan kekalahan 1-2. Meski demikian, dia tetap masuk sejarah.

Soalnya, Ronaldo telah mematahkan rekor yang sudah berusia 35 tahun, yakni terus menyumbang gol selama 10 laga terbarunya di kompetisi domestik. Ini membuktikan kalau mantan bintang Real Madrid dan Manchester United (MU) itu masih tajam meski dianggap sudah uzur.

Datang ke Italia pada usia sekitar 33 tahun, Ronaldo sekarang sudah mencetak 41 gol dari 51 pertandingan Serie A. Jika keseluruhan, kapten Timnas Portugal itu telah meraup 51 gol dari 71 laga sejak berseragam Juventus.

Dengan torehan itu, Ronaldo juga sempat menjadi pemain kedua yang paling cepat mendulang 50 gol di ranah Italia. Karena itu, tidak mengherankan jika dia masih berambisi menjadi pemain terbaik di dunia untuk keenam kalinya.

Hal itu dibenarkan pelatih Juventus Maurizio Sarri. Mantan nakhoda Napoli dan Chelsea itu mengakui kalau Ronaldo ingin menyamai rekor Lionel Messi yang sudah enam kali mendapatkan penghargaan tersebut, termasuk tahun lalu.

Bila terpenuhi, maka Ronaldo akan meraih Ballon d’Or bersama tiga klub berbeda. Dari lima Ballon d’Or, satu diraih bersama MU, dan selebihnya dengan Madrid. “Ronaldo masih memiliki ambisi untuk meraih Ballon d’Or keenamnya,” ujar Sarri, dilansir skysport.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)