Juara Australia Terbuka Sofia Kenin Loloskan AS Ke Final Piala Fed

Senin, 10 Februari 2020 - 07:48 WIB
Juara Australia Terbuka Sofia Kenin Loloskan AS Ke Final Piala Fed
Juara Australia Terbuka Sofia Kenin Loloskan AS Ke Final Piala Fed
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat lolos dari lubang jarum setelah menang dramatis atas Latvia 3-2 untuk merebut tiket putaran final Piala Fed 2020 di Budapest, Hungaria. Tim Fed Cup Amerika Serikat, Swiss, Belgia, Rusia dan Jerman lolos dari kualifikasi menyusul Spanyol, Belarusia dan Slovakia.

Delapan tim yang lolos kualifikasi bergabung denganjuara 2019 Prancis, runner-up Australia, wild card Republik Ceko dan tuan rumah Hungaria di putaran final. Ke-12 negara finalis itu akan bertarung di Budapest, 14-19 April mendatang. Amerika Serikat menjadi tim terakhir lolos setelah susah payah menaklukkan Latvia dengan skor 3-2. Duet juara Australia Terbuka Sofia Kenin dan Bethanie Mattek-Sands menjadi penyelamat AS setelah meraih kemenangan di partai ganda.

Duet Sofia Kenin/Bethanie Mattek-Sands terlalu kuat saat mengalahkan Jelena Ostapenko/Anastasija Sevastova, 6-4, 6-0 di partai kelima di Everett, Washington.’’Tim Amerika Serikat menemukan momen yang tepat,’kata Mattek-Sands.

Latvia sempat membuat AS cemas ketika Ostapenko dan Sevastova menyamakan skor 2-2 di nomor tunggal.Ostapenko yang merupakan juara Roland Garros 2017 memulai hari dengan kemenangan 6-3, 2-6, 6-2 atas Kenin yang baru saja menjuarai Australia Terbuka 2020.

Sevastova kemudian melanjutkan kejutan besar ketika dia mengalahkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams, 7-6 (5), 3-6, 7-6 (4). Itu adalah pertama kalinya Williams kalah dalam pertandingan tunggal Piala Fed, mengakhiri rekor tak terkalahkannya dalam kedudukan 14-0.

Hasil kualifikasi lainnya, juara Piala Fed dua kali Jerman mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan tim tuan rumah Brasil untuk mengklaim tempat di Piala Fed oleh BNP Paribas Finals. Laura Siegemund memastikan pertandingan dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas Gabriela Ce.

Juara Piala Fed empat kali Rusia juga lolos ke Final, tetapi mereka harus memenangkan pertandingan ganda yang menentukan melawan tim tuan rumah Rumania. Dalam posisi 2-2, Anna Blinkova/Anna Kalinskaya mengalahkan Jaqueline Cristian/Elena-Gabriela Ruse, 6-3, 6-2.

Juara Piala Fed 2001 Belgia meraih tempat mereka di putaran final dengan sepasang kemenangan tunggal beruntun atas Kazakhstan. Elise Mertens mengalahkan Yulia Putintseva, 6-1, 7-6 (1), dan Kirsten Flipkens mengalahkan Zarina Diyas, 6-3, 6-4. Swiss juga lolos setelah menang atas Kanada untuk memesan penerbangan mereka ke Hungaria pada bulan April.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2909 seconds (0.1#10.140)