Main Cerdas Jadi Kunci Inter Bungkam Milan

Senin, 10 Februari 2020 - 10:10 WIB
Main Cerdas Jadi Kunci Inter Bungkam Milan
Main Cerdas Jadi Kunci Inter Bungkam Milan
A A A
MILAN - Tertinggal dua gol, lantas bisa bangkit dan memenangkan duel sarat gengsi. Apa rahasia Inter Milan mampu melakukan semua itu. Antonio Conte menyebut bermain cerdas dengan pikiran dan hati jadi kunci anak asuhnya membungkam rival sekota, AC Milan .

Sebelum awal pertandingan di San Siro, Senin (10/2/2020) dini hari, Conte mengungkapkan kalau menghadapi Milan bukan pekerjaan mudah. Dan benar saja, Milan mampu mengejutkan pendukung Inter setelah lebih dulu menjebol gawang Inter dua kali yang dikawal Daniele Padelli.

Hancurkah mental pemain Inter? Ternyata tidak. Di ruang ganti, Conte berhasil mengobarkan semangat skuatnya. Ia meminta semua pemain untuk bermain dengan pikiran dan hati. Hasilnya, Inter mampu bangkit dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan. (Baca juga : Drama 6 Gol, Comeback Impresif Inter Hancurkan Milan )

“Tentu ini menjadi malam yang spesial karena kami sangat kesulitan di babak pertama, mungkin itu adalah babak paling sulit yang kami jalani musim ini," papar Conte dikutip laman klub. (Baca juga : Kalah dari Inter Milan, Penderitaan Pemain AC Milan Bertambah )

"Hal itu membuat kami bisa saja dipermalukan. Namun kami bermain dengan baik untuk mengembalikan keseimbangan dan memahami area mana yang perlu kami perbaiki," sambungnya.

"Kami sangat percaya terhadap apa yang telah kami persiapkan dan semua pujian harus ditujukan kepada para pemain, yang tak pernah menyerah di momen-momen sulit. Hal ini berarti kami berada di jalur yang tepat dan mempersiapkan diri kami untuk melakukan sesuatu yang luar biasa."

Berkat tambahan tiga angka ini, Nerazzurri berhasil menapaki puncak klasemen untuk mendepak Juventus. Namun Conte mengatakan hal tersebut jangan membuat lengah pemain mengingat perjuangan masa panjang untuk merengkuh scudetto.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan Scudetto, walaupun kami berhak mengimpikannya. Periode yang sangat sulit telah menanti kami, jadi kami harus menunggu hingga beberapa laga ke depan untuk melihat apakah kami bisa memiliki tujuan yang berbeda dari musim lalu," katanya.

Usai pertandingan ini, Inter sudah ditunggu Lazio pada 17 Februari mendatang. Sebelumnya, Napoli akan dihadai di semifinal Coppa Italia. "Kami membutuhkan waktu dan kesabaran karena hasil baik tidak diraih hanya dalam satu malam. Bagaimanapun juga, para pemain menampilkan kekuatan serta keterampilan luar biasa malam ini,” pungkas Conte.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0320 seconds (0.1#10.140)