alexametrics

Piala Gubernur Jatim 2020

Laga Melawan Persik, Panggung Bagi Pemain Muda Persebaya

loading...
Laga Melawan Persik, Panggung Bagi Pemain Muda Persebaya
Makan Konate kembali diandalkan Persebaya menghadapi Persik di laga pertama Piala Gubernur Jatim 2020. Foto : Persebaya
A+ A-
BANGKALAN - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan panggung besar bagi para pemain muda untuk bersinar di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Laga melawan Persik Kediri akan menjadi ajang pembuka bagi para penggawanya untuk menunjukan taji di Stadion Gelora Bangkalan yang juga disiarkan secara langsung oleh MNCTV, Senin (10/2/2020) pukul 15.00 WIB.

Aji memang memberikan sinyal untuk melakukan rotasi pemain intinya. Setelah sebelumnya mereka sudah berlaga melawan Sabah FA. Beberapa pemain senior akan diistirahatkan saat melawan Persik Kediri untuk menjaga stamina dan fokus bermain.

Bahkan, Aji juga sempat dibuat kesemsem dengan penampilan pemain mudanya yakni Koko Ari Araya dan Rizky Ridho yang sempat diturunkan ketika melawan Sabah FA. Kedua pemain promosi dari Persebaya Junior itu memberikan sebuah harapan. Bahkan, keduanya memberikan rasa aman di barisan belakang Tim Bajol Ijo.



Mantan pelatih Persela Lamongan itu tak ingin menganggap remeh lawan yang akan dihadapi. “Semua tim bagus, ini juga sebagai persiapan kami menuju kompetisi," kata Aji.

Aji sendiri musim ini membawa enam pemain muda yang dimasukan di tim senior Persebaya. Mereka adalah Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), Muhammad Supriadi (penyerang), Ernando Ari Sutaryadi (kiper) dan Rizky Ridho (belakang).

Aji sendiri mengaku puas dengan kedalaman skuat yang dimilikinya saat ini. Prospek menjanjikan dari para pemain muda dilengkapi dengan performa menawan para pemain baru yang sudah klik dengan skema bermain yang coba dibangunnya.

Pada laga ujicoba sebelumnya, Aji begitu puas dengan penampilan pemain barunya seperti kiper Rivky Deython Mokodompit, Arif Satria, Makan Konate dan Mahmoud Eid . Demikian juga dengan Patrich Steve Wanggai, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya yang baru masuk di babak kedua.

“Mahmoud dan Ricky bermain bagus. Bahkan Konate bermain luar biasa menurut saya. Meskipun kondisinya belum 100 persen dan baru bergabung beberapa hari,” katanya.

Pada pertandingan sore nanti, Persebaya tetap akan bermain ngeyel seperti biasanya. Skema menyerang rapat dengan bola-bola pendek serta dukungan kedua winger yang lincah akan menghiasi pertandingan.

Berikut pemain Persebaya kontra Persik :
1. Rivky Deython Mokodompit
2. Ernando Ari Sutaryadi
3. Arif Satria
4. Koko Ari Araya
5. Rizky Ridho Ramadhani
6. Rachmat Irianto
7. Abu Rizal Maulana
8. Muhammad Hidayat
9. Muhammad Alwi Slamat
10. Makan Konate
11. Ricky Kambuaya
12. Hambali Thalib
13. Zulfikar Akhmad Medianar Arifin
14. Machmoud Eid
15. Bayu Nugroho
16. Muhammad Supriadi
17. Patrich Steve Wanggai
18. David Aparecido da Silva

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak