De Bruyne Emoh Gantungkan Masa Depannya pada Guardiola

Minggu, 03 Mei 2020 - 07:31 WIB
loading...
De Bruyne Emoh Gantungkan Masa Depannya pada Guardiola
Kevin De Bruyne emoh menggantungkan masa depannya di Manchester City pada Pep Guardiola / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Kevin De Bruyne dalam beberapa kesempatan selalu berbicara bahwa dirinya tidak berniat untuk meninggalkan Manchester City. Tapi sikap itu bisa saja berubah jika banding terkait sanksi larangan dua musim tampil di Liga Champions dibatalkan.

Februari lalu. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi mengeluarkan sanksi kepada City setelah klub raksasa Inggris itu terbukti bersalah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Ditekan apakah larangan itu dapat memengaruhi masa depannya di City, De Bruyne menyarankan sanksi dua tahun dapat membuatnya mempertimbangkan pilihannya. Meskipun ia yakin klub memenangkan banding tersebut.

"Saya hanya menunggu. Klub telah memberi tahu kami bahwa mereka akan mengajukan banding dan bahwa mereka hampir seratus persen yakin menang. Itu sebabnya saya menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya percaya tim saya. Setelah pernyataan itu dibuat, saya akan meninjau semuanya," kata De Bruyne dalam sebuah wawancara video dengan HLN Live dikutip dari Bein Sports, Minggu (3/5).

"Dua tahun tanpa sepak bola Eropa bukan waktu yang sebentar. Tapi saya sangat senang dengan City. Saya bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia, bermain di Inggris - untuk pandangan kompetitif saya kompetisi terbaik - dan saya suka itu. Tetap menjadi tantangan untuk menjadi yang terbaik dan saya membutuhkannya juga. Apa yang akan datang."

Tidak hanya masa depan De Bruyne saja yang menjadi bahan pembicaraan. Karier Pep Guardiola sebagai pelatih City turut mengundang perhatian mengingat pengabdiannya dengan klub bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda apakah klub akan membarui kontrak Guardiola atau tidak. Namun De Bruyne bagaimanapun membantah saran keputusan tentang langkah selanjutnya tergantung pada apakah Guardiola tetap di City atau tidak.

"Tidak terlalu. Kurasa Pep mengatakan dia akan mengambil tahun kontraknya, kemudian kontraknya berakhir. Tetapi saya tidak akan membiarkan keputusan saya bergantung pada apa yang dilakukan Pep. Tentu saja saya telah bekerja dengan pelatih lain dan ketika Pep pergi, saya harus terus bekerja dengan orang lain. Tapi aku belum benar-benar memperhatikan hal itu untuk saat ini. Ada hal-hal yang lebih penting saat ini," pungkas De Bruyne.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)