Trofi Liga Spanyol Target Utama Zidane

Selasa, 11 Februari 2020 - 11:03 WIB
Trofi Liga Spanyol Target Utama Zidane
Trofi Liga Spanyol Target Utama Zidane
A A A
MADRID - Zinedine Zidane menekankan trofi Liga Spanyol 2019/2020 menjadi target utama Real Madrid. Pembicaraan mengenai hal ini sudah disampaikan kepada anak asuhnya.

"Itu tidak normal bahwa misalnya Luka Modric hanya memenangkan satu gelar liga di sini (Madrid)," kata Zidane dikutip dari AS Sport, Selasa (11/2).

Gelandang Kroasia, yang merupakan salah satu pemain favorit Zidane, bergabung dengan Los Blancos pada 2012 dan hanya memenangkan trofi Liga Spanyol pada 2016/17. Tidak ada tim yang pernah memenangkan liga lebih banyak dari Madrid, dengan 33 gelar di kompetisi domestik.

Salah satu argumen Zidane adalah bahwa kemenangan Liga Champions 2016/17 datang karena tim merasa yakin bahwa mereka dapat bersaing untuk dua trofi sampai akhir dan tidak memiliki tekanan untuk dibiarkan dengan hanya satu target untuk dipenuhi.

Pada akhir pekan kemarin, Zidane berhasil melampaui rekor Jose Mourinho dalam daftar pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak bersama Los Blancos. Kepastian itu didapat setelah Madrid menggasak Osasuna dengan skor 4-1.

Zidane menggarisbawahi namanya sebagai pelatih legendaris dalam sejarah klub dengan mengemas 88 kemenangan bersama Madrid di Liga Spanyol. Hanya Miguel Munoz, yang menangani klub selama 14 tahun mulai 1960 hingga 1974, dan Vicente del Bosque yang memiliki jumlah kemenangan sebagai pelatih ketimbang Zidane di Santiago Bernabeu.

Kemenangan tersebut membuat Madrid semakin betah berada di puncak klasemen sementara. Mereka unggul tiga poin atas Barcelona.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)