alexametrics

Susy Kritik Gaya Main Jonatan Monoton dan Terbawa Irama Lawan

loading...
Susy Kritik Gaya Main Jonatan Monoton dan Terbawa Irama Lawan
Susy Kritik Gaya Main Jonatan Monoton dan Terbawa Irama Lawan/Badminton Indonesia
A+ A-
Kegagalan Jonatan Christie menyumbangkan poin saat Indonesia menggasak Korea Selatan 4-1 disoroti Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti. Menurut Susy, penampilan Jonatan yang dikalahkan Son Wan Hoo 16-21, 25-27 di tunggal kedua di luar ekspektasi.

"Seperti yang kita bicarakan bahwa Korea bukan tim yang mudah dikalahkan, tiap partai ada perlawanan, sebetulnya bisa menang 5-0, tapi Jonatan belum main di penampilan terbaik. Mainnya masih monoton dan terbawa irama lawan. Ini jadi pelajaran buat Jonatan untuk pertandingan selanjutnya," kata Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selain Jonatan, dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito berhasil menyumbangkan angka. Di partai pertama, Anthony menang meski dipaksa bermain rubber game oleh Heo Kwang Hee, dengan skor akhir 24-22, 19-21, 21-16. Shesar yang turun di tunggal ketiga juga dipaksa bermain tiga game saat mengalahkan Kim Dong Hoon 15-21, 21-13, 21-14.



"Kami memang yakin bisa ambil di dua ganda, dan satu ambil dari tunggal. Sebetulnya punya kans juga sapu bersih, tapi balik lagi, Korea adalah tim yang kuat. Anthony juga masih belum adaptasi di awal permainan sampai ketinggalan 1-7 di game pertama," tutur Susy.

Susy juga memberikan masukan kepada para pemain soal kondisi lapangan yang cukup licin. Dengan kondisi tersebut, Susy meminta pemain agar lebih siap lagi saat bertanding.

"Pemain harus lebih siap dengan kondisi seperti ini. Mereka sudah pernah menghadapi situasi yang sama, kalau terpeleset ya dijatuhkan saja badannya, tidak usah ditahan, malah bisa cedera. Kalau main ragu-ragu dan setengah-setengah juga jadinya nggak bisa fokus. Lapangan juga harus sering dipel, supaya tidak basah dan tambah licin," jelas Susy.

Tim putra masih menunggu calon lawan mereka di babak perempat final. Sedangkan tim putri masih harus melewati satu laga lagi di babak penyisihan grup Y melawan Thailand, Kamis (13/2) pagi ini.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak