alexametrics

Copa del Rey 2019/2020

Tak Peduli Masa Depan, Pioli Anggap Juventus Lawan Ideal AC Milan

loading...
Tak Peduli Masa Depan, Pioli Anggap Juventus Lawan Ideal AC Milan
Juventus akan dijamu AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/2020 di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Pelatih Milan Stefano Pioli memastikan masa depannya bukan prioritas saat pasukannya menghadapi Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/2020 di San Siro, Kamis (13/2/2020) waktu lokal atau Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Pioli menegaskan Juventus adalah ujian terbaik pasca kekalahan di Derby Milan, Minggu (9/2/2020).

Pioli menegaskan Coppa Italia penting bagi semua klub bergengsi. Itu sebabnya, semua ingin melakukannya dengan baik di turnamen kasta kedua kompetisi Italia tersebut. Milan, kata Pioli, telah melakukannya dengan baik untuk mencapai semifinal, tetapi itu tidak cukup karena pasukannya ingin terus melangkah.

"Leg pertama akan sangat penting untuk memberi kami keuntungan masuk ke penentuan. Kami harus tetap konsentrasi, tajam, dan dengan kinerja teknis yang lebih baik daripada saat melawan Inter Milan,” kata Pioli kepada Rai Sport dan Milan TV.



Milan kalah 2-4 di Derby della Madonnina setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama. Situasi ini menambah tekanan pada Pioli dan Milan, saat mereka membuang keunggulan di babak kedua dengan kebobolan empat gol.

“Itu adalah kekalahan berat mengingat bagaimana itu terjadi dan situasi yang membungkus pertandingan itu. Jelas menyakitkan kami kalah dalam derby seperti itu, tetapi kami segera memainkan pertandingan yang sangat penting melawan Juventus, dan itu bisa membantu kami untuk melepaskannya."

“Kami memiliki kualitas untuk membuat masalah bagi Juventus dan menghadapi mereka adalah situasi terbaik setelah derby. Kami menghadapi tim terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami berada di level mereka."

"Ada begitu banyak hal positif di paruh pertama derby dan kami menunjukkan bahwa kami benar-benar mendekati level tim yang sangat kuat itu, sehingga seharusnya memberi kami lebih percaya pada diri sendiri."

Pioli juga ditanya tentang laporan yang beredar bahwa Milan mencari penggantinya, dengan nama-nama yang muncul dari Marcelino hingga Max Allegri dan Ralf Rangnick untuk musim depan.

"Saya tidak tertarik. Kami memiliki begitu banyak permainan untuk dimainkan dan tujuan yang ingin dicapai, jadi masa depan saya bukanlah prioritas.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak