alexametrics

Khawatir Sebarkan Virus Corona, MU Larang Ighalo Ikut Latihan

loading...
Khawatir Sebarkan Virus Corona, MU Larang Ighalo Ikut Latihan
Khawatir sebarkan virus Corona, Odion Ighalo diminta menjauhi tempat latihan MU. Foto: Metro
A+ A-
MANCHESTER - Penyebaran virus Corona yang semakin meluas membuat sejumlah pihak dilanda ketakutan. Itu dialami pula oleh Manchester United (MU). Ini berimbas terbitnya kebijakan khusus, yaitu mengkarantina Odion Ighalo.

Jumlah korban jiwa serta kasus baru akibat virus Corona COVID-19 yang telah dikonfirmasi terus meningkat, terutama di China. Hingga Kamis (13/2) siang, angka meninggal terbaru dari provinsi Hubei mencapai 242, menjadikan total kematian di China menjadi 1.355 orang.

(Baca Juga: UPDATE Virus Corona: 1.355 Meninggal, 14.480 Kasus Baru Sehari)



Disebutkan pula, terjadi lonjakan kasus baru hingga 14.480. Ini membuat jumlah total yang terinfeksi virus Corona menjadi hampir 60 ribu di China. Sedangkan, secara global mengarah ke angka 60.015 kasus, termasuk di Inggris.

Menurut keterangan, kasus virus Corona pertama di Inggris terjadi di Brighton. Sampai saat ini sudah menjangkiti sembilan orang, dimana kasus terbaru tercatat di London. Disebutkan ada seorang wanita yang terinveksi virus mematikan itu ketika berada di China dan kemudian kembali ke negaranya.

Ketika dilakukan tes di rumah sakit sentral di London, wanita itu dinyatakan positif terserang virus Corona. Sampai sekarang, tim medis sudah memeriksa 1.759 orang di Inggris, dimana 1.750 orang dinyatakan negatif, dan sembilan positif.

Rinciannya, sebayak lima kasus tercatat di Brighton yang merupakan epicentrum penyebaran virus Corona di Inggris. Lalu, dua kasus di York, satu di lokasi yang dirahasiakan, dan yang kesembilan didiagnosis di London.

“Satu pasien lagi di Inggris telah dites positif terserang novel coronavirus (COVID-19). Itu membuat total kasus di Inggris menjadi sembilan. Virus itu menjangkiti di China, dan para pasien sudah diserahkan kepada spesialis di pusat NHS fdi Guy’s and St Thomas’, di London,” jelas professor Chris Whitty, selaku Ketua Tim Medis di Inggris,” dilansir thesun.

Perkembangan ini rupanya berdampak kepada Ighalo. Penyerang asal Nigeria itu mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari MU. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya dilarang untuk mengikuti latihan bersama pemain lainnya.

Walau sudah didiagnosis tidak terserang virus Corona, MU tetap meminta Ighalo untuk mengkarantina dirinya. Demi alasan keamanan, dia dilarang mendatangi AON Training Complex yang merupakan pusat latihan skuad The Red Devils.

Setan Merah khawatir Ighalo berpotensi membawa virus Corona karena pernah berada di China lebih dari 14 hari. Alasannya, dia baru hadir di Old Trafford pada 31 Januari lalu setelah dipinjam dari Shanghai Greenland Shenhua.

Karena itu, sesuai prosedur, mantan pemain Watford itu diminta menjauhi tempat latihan selama masa inkubasi, yakni 14 hari. Jika setelah periode itu Igalho tetap sehat, maka dia baru diperbolehkan lagi berlatih bersama MU. “Ini hanya langkah pencegahan saja dan situasinya akan terus dipantau,” jelas pernyataan MU.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak