Joshua Lepas Sabuk WBO, Warren: Usyk vs Dubois Duel Raja KO

Kamis, 03 September 2020 - 05:52 WIB
loading...
Joshua Lepas Sabuk WBO, Warren: Usyk vs Dubois Duel Raja KO
Joshua Lepas Sabuk WBO, Warren: Usyk vs Dubois Duel Raja KO
A A A
LONDON - Oleksandr Usyk dan Daniel Dubois mengusik kenyamanan Anthony Joshua sebagai pemegang sabuk juara tinju Kelas Berat WBO. Usyk saat ini menjadi penantang wajib bagi Joshua untuk sabuk WBO. Petinju Ukraina itu menunggu giliran menantang Joshua setelah Kubrat Pulev yang menjadi penantang wajib IBF.

Duel Joshua vs Pulev rencananya digelar 12 Desember di London, Inggris. Di sisi lain, Fury juga harus menjalani trilogi melawan Deontay Wilder yang direncanakan 19 Desember. Jika Wilder mundur, maka duel unifikasi Fury vs Joshua bisa lebih cepat terjadi.



Dubois yang disebut-sebut sebagai Mike Tyson baru juga menanti bola muntah jika Joshua melepas sabuk WBO demi ambisinya menjalani unifikasi dengan juara WBC Tyson Fury. Duel Joshua vs Fury diskenario awal tahun 2021.

Jika unifikasi itu terjadi, WBO akan memerintahkan pertarungan antara Usyk dan Dubois sebagai peringkat kedua WBO untuk bertarung memperebutkan sabuk yang lowong. Skenario Usyk vs Dubois ini mulai dimatangkan oleh promotor Frank Warren.

"Kami akan menuju pertarungan itu. Jelas Daniel adalah pria yang jauh lebih besar dari Usyk, tapi Usyk memiliki pengalaman yang luar biasa dan dia petarung yang sangat cakap. Dia bertarung di kelas berat sekarang seperti yang kita tahu, mantan kelas penjelajah. Saya pikir Daniel dengan jiwa muda dan kekuasaan, itu bukan pertarungan yang mudah, tapi saya ingin dia mengalahkannya,"kata Warren kepada IFL TV.



Warren sangat percaya diri dengan kemampuan Dubois sebagai petarung top di Kelas Berat saat ini. Dia pun bersedia mempertemukan Dubois dengan Joshua di ring. "Ketika Anda memiliki bakat seperti Daniel, rute individu menuju gelar dunia menjadi kurang penting. Tak lama kemudian, dia akan berada di puncak peringkat semua badan sanksi dan semua orang akan lari ketakutan darinya. Jika itu WBO AJ judul, biarlah, "kata Warren.

"Mereka pernah berdebat sebelumnya dan Daniel menahannya sendiri. Aku sudah bilang sebelumnya, aku akan melakukan pertarungan itu besok."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8973 seconds (0.1#10.140)