Rashford Minta Generasi Muda Tidak Patah Arang Usai Liga Diakhiri

Minggu, 03 Mei 2020 - 13:05 WIB
loading...
Rashford Minta Generasi Muda Tidak Patah Arang Usai Liga Diakhiri
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford memberi motivasi kepada juniornya. Ini dilakukan setelah Liga Primer 2 musim 2019/2020 diakhiri lebih cepat. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford memberikan motivasi kepada juniornya. Ini dilakukan setelah Liga Primer 2 atau Liga Pengembangan Profesional U-23 musim 2019/2020 diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona yang melanda Inggris.

Liga Primer 2 resmi berakhir Jumat (1/5) lantaran belum memungkinkan untuk menggelar lagi pertandingan. Artinya, saat Liga Primer dan divisi lebih rendah masih menanti kapan kompetisi dilanjutkan, para pemain akademi kini harus bersiap menyambut musim 2020/2021.

Saat Liga Primer 2 dihentikan, skuad MU U-23 yang tampil di Divisi 2 menempati posisi dua dengan 43 poin atau terpaut tiga poin dari West Ham United U-23. Artinya, Setan Merah Muda kemungkinan besar tidak akan mendapat promosi ke Divisi 1.

Hal ini mendapat perhatian Rashford. Alumunus akademi MU itu memberi simpati kepada pemain muda karena menjalani musim yang pendek. Karena itu, dia meminta pada juniornya agar tetap tegar dan menyongsong masa depan.

Pemain berusia 22 tahun itu ingin hal ini jangan dijadikan alasan untuk membenci sepak bola. "Berita yang Anda dapatkan kemarin, mungkin bukan yang ingin Anda dengar,” ujar Rashford diakun twitter, dilansir skysport.

"Saya tahu yang kalian semua ingin lakukan hanyalah bermain sepak bola. Karena saya juga merasa seperti itu. Tapi, keputusan telah dibuat untuk melindungi semua orang. Ini lebih besar dari sepak bola,” lanjutnya.

Rashford menyadari penghentian kompetisi ini pasti akan mempengaruhi kondisi psikologis pemain muda. Tapi, sekarang bukan saatnya terjebak dalam depresi. Dia meminta semangat tetap dijaga karena musim berikutnya sudah menanti.

“Kalian mungkin merasa sedih. Tapi, hal terbaik yang dapat kalian lakukan adalah mengambil bola dan pergi ke taman. Ketika berada di akademi, saya biasanya mendapat tempat di taman dan membidik target supaya saya bisa melatih akurasi. Jadilah kreatif!,” ucapnya.

"Sekarang bukan saatnya untuk membenci sepak bola. Ini adalah waktu untuk mengingat mengapa kalian jatuh cinta dengan sepak bola untuk pertama kali. Kami tidak sabar untuk melihat kalian semua kembali musim depan,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)