alexametrics

Piala Gubernur Jatim 2020

Persik Kediri Eliminasi Bhayangkara FC, MU Temani Persebaya ke Semifinal

loading...
Persik Kediri Eliminasi Bhayangkara FC, MU Temani Persebaya ke Semifinal
Persik Kediri menutup laga pemungkas penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dengan hasil yang memuaskan / Foto: Bhayangkara FC
A+ A-
BANGKALAN - Persik Kediri menutup laga pemungkas penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dengan hasil yang memuaskan. Secara mengejutkan anak asuh Joko Susilo sukses melumat Bhayangkara FC dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2).

Persik, yang belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhir berambisi menutup laga pemungkas dengan hasil yang memuaskan. Tampil dengan skuat terbaiknya, mereka mampu mengimbangi permainan Bhayangkara FC.

Selama 15 menit awal, Persik berada di bawah tekanan. Namun secara mengejutkan mereka justru mampu membuka keran gol lewat aksi Faris Aditama pada menit ke-16.



Bhayangkara semakin terpuruk setelah Ante Bakmaz memperlebar keunggulan Persik menjadi 2-0 pada menit 39. Hingga interval pertama keunggulan tersebut tak berubah.

Di babak kedua, Bhayangkara yang membutuhkan kemenangan untuk merebut juara Grup A tampil lebih terbuka. Stempel tim bertabur pemain bintang sepertinya memberikan tekanan pada pelatih Paul Christopher Munster. Dia tak henti-hentinya memberikan instruksi di pinggir lapangan kepada anak asuhnya.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, Bhayangkara justru semakin terpuruk setelah Paulo Sitanggang mencetak gol ketiga buat Persik pada menit 67. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Persik berhasil memungut tiga poin pada laga pemungkas penyisihan Grup A dengan kemenangan 3-0 atas Bhayangkara FC. Hasil minor ini membuat tim bertabur bintang tereliminasi dan tiket semifinal berpindah tangan ke Madura United. Madura United berhak menemani Persebaya ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dengan status runner up.

Klasemen Grup A

No Tim Main Gol Selisih Poin

1. Persebaya 3 7-3 4 6
2. Madura United 3 4-5 -1 4
3. Bhayangkara 3 2-4 -2 3
4. Persik 3 4-4 0 0
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak