alexametrics

MotoGP 2020

Virus Corona Ganggu Jadwal GP Thailand, Marquez: Saya Aman Pergi ke Indonesia

loading...
Virus Corona Ganggu Jadwal GP Thailand, Marquez: Saya Aman Pergi ke Indonesia
Alex Marquez tidak ingin memberikan spekulasi terlalu jauh terkait wacana pergeseran jadwal Grand Prix Thailand di kalender MotoGP 2020 / Foto: HRC
A+ A-
MADRID - Alex Marquez tidak ingin memberikan spekulasi terlalu jauh terkait wacana pergeseran jadwal Grand Prix Thailand di kalender MotoGP 2020. Menurutnya, semua keputusan ada di tangan Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan dunia.

Dorna Sports sebelumnya dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menggeser jadwal balapan GP Thailand yang sejatinya bakal digelar pada 22 Maret mendatang. Wacana perubahan ini muncul setelah wabah virus Corona menjangkiti Negeri Gajah Putih.

Di Thailand sendiri ada 33 kasus yang dikonfirmasi tertular virus Corona dan satu di antaranya dalam kondisi kritis. Melihat situasi yang kurang kondusif tersebut Dorna akhirnya membuka komunikasi dengan pihak penyelenggara GP Thailand dan pemerintah setempat untuk memastikan apakah balapan kuda besi dapat berlangsung di Sirkuit Internasional Chang atau tidak.



Sebab, Dorna Sports sejak awal dikenal sangat kritis terhadap keselamatan pembalap dan kru MotoGP. Jika jawabannya negatif maka akan ada perubahan jadwal GP Thailand.

Menyoal situasi ini, Alex Marquez mengaku menyerahkan semua keputusan pada Dorna. "Jika ada balapan, kami harus pergi, karena itu tugas kami. Saya telah bepergian ke Indonesia dan Malaysia, saya merasa aman," tegasnya dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (15/2).
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak