alexametrics

Indonesia vs India: Seru di Tunggal, Ganda Jadi Penentu Ke Final

loading...
Indonesia vs India: Seru di Tunggal, Ganda Jadi Penentu Ke Final
Indonesia vs India: Seru di Tunggal, Ganda Jadi Penentu Ke Final/Badminton Indonesia
A+ A-
MANILA - Juara bertahan tim putra Indonesia mewaspadai kekuatan India di babak semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020. Sore ini, Indonesia tetap menurunkan skuat terkuatnya untuk merebut tiket final.

Tiga tunggal terbaik: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito kembali menjadi ujung tombak meraih angka. Tiga ganda terkuat dunia: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian ardianto menjadi tumpuan untuk mengamankan kemenangan.

’’Siapa pun yang akan kami hadapi di semifinal, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” kata Chef de Mission Tim Bulu Tangkis Indonesia, Achmad Budiharto dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org

Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth. Sedangkan Indonesia mengandalkan sektor ganda lewat pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. ’’Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” tutur Budiharto.

’’Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,’’lanjut Budiharto.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak